November 28, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

2 pelaku jambret Diamankan Polisi Dari Amukan Massa

MEDAN || Indocybernews.com – Polsek Sunggal mengamankan dua pelaku jambret dari amukan massa. Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sebuah Hp dan meminta korban untuk membuat laporan.

Informasi yang dihimpun kejadian ini terjadi pada Kamis (28/10) lalu di Jalan SeinAsaham Tanjung Rejo. Diketahui kedua pelaku berinisial RAS ( 27 ) THN dan RYS ( 24 ) THN, warga Perumnas Simalingkar Kecamatan Medan Tuntungan.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman mengatakan saat itu korban berinisial AP bersama kakaknya berangkat dari tempat kost nya hendak belanja ke supermarket Berastagi buah yang tidak jauh dari tempat kostnya dengan mengendarai sepeda motor.

“Korban meletakkan hp nya di dashboard depan sepeda motornya, beberapa saat hendak mendekati pasar buah Berastagi di Jalan Sei Asahan datang lah kedua pelaku,” katanya.

Sambung Budiman menjelaskan dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario pelaku mendekati sepeda motor korban dari samping kiri kemudian mengambil hp korban yang diletakkan di dash board sepeda motornya.

“Spontan korban berteriak jambret sambil mengejar pelaku. Tidak jauh dari kejadian sepeda motor pelaku oleng dan terjatuh kemudian masyarakat sekitar tempat itu menangkap serta memukuli kedua pelaku kemudian diamankan oleh Kepling setempat lalu menghubungi Polsek setempat,” jelasnya.

Mendapat informasi tersebut selanjutnya unit Reskrim Polsek Sunggal mengamankan kedua pelaku dan membawa serta barang bukti serta untuk korban membuat laporan ke Polsek Sunggal.

“Untuk kedua pelaku ditahan di Polsek Sunggal serta barang bukti diamankan sepeda motor honda Vario warna putih BK 6393 AHD dan korban sudah membuat laporan seperti yang tertuang dalam laporan polisi nomor : LP / B / 415 / X / SPKT Polsek Sunggal,” pungkasnya.