October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

20 Kali Beraksi, Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Ringkus Rozi

BELAWAN || Indocybernews.com – Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap satu orang pelaku pencurian sepeda motor yang telah beraksi 20 kali. Hal tersebut oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH., MH., pada konferensi pers yang dilaksanakan Senin (6/9) pagi.

 

Dalam Konferensi pers tersebut, Kapolres Bersama Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH., M.Si., Kasat Reskrim AKP I Kadek Herry C., SH., SIK., MH., Kaurbin Ops Sat Reskrim Iptu Arifin Purba, SH., Kanit I Pidum Ipda Erickson Siahaan, SH., MH., dan Panit I Pidum Ipda Elga Elite Raga Satria, S.Tr.K.

 

Kapolres menjelaskan, pelaku yang berhasil ditangkap yakni Rozi Syahputra (18 thn) yang ditangkap Jumat (3/9) di Lingkungan 3 Kelurahan. Tangkahan dengan bukti berupa 1 buah gunting besi, 1 buah pisau dan 1 buah gembok yang sudah dirusak.

 

“Jadi pelaku mengambil sepeda motor yang diparkirkan didalam rumah, saat korban tidur, TSK merusak pintu rumah dan mengambil sepeda motornya dari dalam rumah” Ucap Kapolres menjelaskan

 

“Dari hasil pemeriksaan TSK mengaku sudah beraksi di 20 lokasi berbeda dan saat ini kami berupaya mengejar komplotannya untuk para penampung sepeda motor hasil curian TSK” sambung Kapolres menjelaskan. 

 

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan mari sama – sama berdoa agar pelaku lainnya berhasil kami tangkap” tutup Kapolres.