October 16, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

3000 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di KNIA, Brimob Poldasu Kawal Menuju Dinkes Provsu

MEDAN || Indocybernews.com – Satuan Brimob Polda Sumut kembali lakukan penjemputan dan pengawalan vaksin sinovac yang tiba di terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Deliserdang, Selasa (31/8/21).

 

 

Dalam pengawalan vaksin tersebut personel Brimob dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan taktis. Pengawalan vaksin dilakukan menuju gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Jalan Prof M Yamin Nomor 41A Medan.

 

“Vaksin Sinovac yang tiba sebanyak 1 Koli dengan isi 30.00 dosis,” ujar Kabag Ops Sat Brimob Poldasu Kompol Heriyono.

 

 

Vaksin tersebut tiba di Terminal Cargo pada pukul 10.40 WIB dan vaksin tersebut ia katakan dibawa dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182.

 

 

“Personil Brimob langsung bergerak lakukan pengawalan menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu,” ujarnya.

 

 

Ia juga mengatakan, pengawalan tersebut dipimpin oleh Wadansubden Anti Teror Detasemen Gegana Iptu Achmad Fahri.

 

“Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan lancar, Vaksin tersebut tiba di gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu pada pukul 11.40 Wib dan diterima langsung oleh Damhuri selaku Pembantu Pengurus Barang Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu,” jelasnya.

 

 

Vaksin ini nantinya akan didata oleh Pihak Dinkes dan selanjutnya akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi.

 

 

Seperti diketahui, vaksin tersebut nantinya yang akan menjadi herd immunity dalam melawan dan mencegah penyebaran Covid-19.