October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

6 Anggota Geng Motor Ditangkap Polsek Sunggal

MEDAN || Indocybernews.com – Tim Reskrim Polsek Medan Sunggal menangkap 6 kawanan geng motor yang merusak warung ayam panyet di kawasan Simpang Pemda, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang.

Penangkapan enam kawanan geng motor yang bikin resah masyarakat itu pun dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, Jumat (24/9).

“Ke 6 kawanan geng motor yang memiliki itu berinisial REPG (19) warga Desa Harapan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, HMS (18) warga Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, SPN (17) warga Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Tuntungan, EGAK (16) warga Kelurahan Kenenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan, GNG (19) warga Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, dan MAPG (17) warga Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru,” katanya.

Budiman mengungkapkan, aksi pengerusakan itu bermula ketika kelompok Geng Motor Ezto dan M2S terlibat saling serang dengan Geng Motor SL di kawasan Simpang Pemda, Minggu (19/9) malam lalu. Karena terdesak Geng Motor SL kabur melarikan diri ke Warung Ayam Penyet.

“Melihat anggota Geng Motor SL bersembunyi di Warung Ayam Penyet lalu Geng Motor Ezto dan M2S menyerang menggunakan batu dan kayu hingga menyebabkan Warung Ayam Penyet hancur,” ungkapnya.

Tak terima tempat usahanya hancur, Budiman menuturkan pemilik Warung Ayam Penyet itu pun melaporkan kasusnya ke Mapolsek Medan Sunggal. Selanjutnya, personel Polsek Medan Sunggal melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap 6 kawanan geng motor tersebut.

“Tiga dari enam orang kawanan yang diamankan tidak kami tahan karena masih di bawah umur. Namun, tetap dilakukan wajib lapor sampai nantinya limpahkan ke pihak kejaksaan. Sedangkan tiga orang lainnya sudah tahan dan terancam hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya.