October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

73 Unit Ranmor dan Ratusan Bungkus Mercon Diamankan Polres Tanjungbalai

Puluhan Ranmor yang diamankan dari hasil penindakan SOTR, diperlihatkan kepada wartawan, Jumat (16/4) pada acara konferensi pers di loby depan Mapolres Tanjungbalai. (Foto IC /Usni Fili Panjaitan)

Puluhan Ranmor yang diamankan dari hasil penindakan SOTR, diperlihatkan kepada wartawan, Jumat (16/4) pada acara konferensi pers di loby depan Mapolres Tanjungbalai. (Foto IC /Usni Fili Panjaitan)

Tanjungbalai, Indocybernews.com – Operasi penindakan sahur on the road (SOTR) Polres Tanjungbalai dalam tiga hari terakhir, berhasil mengamankan 73 unit kenderaan bermotor (Ranmor) dan ratusan bungkus mercon.

Hasil penindakan itu diungkapkan Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan saat memimpin konferensi pers operasi SOTR, Jumat (16/4) di loby depan Mapolres setempat.

Ratusan bungkus mercon yang diamankan dari hasil penindakan SOTR, diperlihatkan kepada wartawan, Jumat (16/4) pada acara konferensi pers di loby depan Mapolres Tanjungbalai. (Foto IC/Usni Fili Panjaitan)

“Sejak SOTR digelar oleh Polres Tanjungbalai sudah 73 unit sepeda motor berhasil diamankan demi menjaga kamtibmas di bulan suci ramadhan 1442 H. Kita tidak mau aktifitas ibadah puasa di bulan ramadhan ini terganggu, jangan coba-coba berani mengganggu akan saya sikat, ingat itu,”kata Putu akan menindak tegas setiap orang yang berani mengusik ketenangan masyarakat.

Sebanyak 73 unit kenderaan roda dua hasil penindakan balap liar yang diamankan dengan rincian, 6 unit aksi balap liar, 20 unit menggunakan knalpot blong dan 47 unit kenderaan yang ugal-ugalan.

Sedangkan petasan atau mercon yang berhasil disita yakni, 220 kotak mercon jenis korek, 10 bungkus jenis disko, 35 bungkus jenis bola, 54 bungkus jenis telur burung, 58 bungkus jenis asap Aladin, 145 bungkus jenis mini Wood pecker, 18 bungkus jenis happy float dan 3 buah meriam pipa.

“Turut diamankan 6 orang atau 3 pasangan kekasih yang bukan suami istri dari kamar kos-kosan Azlin Jalan Sudirman Km 7 Sijambi. Kok bisa ya masih ada yang berani berbuat tercela di bulan penuh berkah ini. Saya ingatkan lagi agar jauhi hal buruk yang dapat merugikan diri sendiri, banyaklah beramal dan berbuat kebaikan. Jika berani melanggar akan ada konsekwensi hukumnya, ingat itu,”pesan Putu.

(Usni Fili Panjaitan)