January 20, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

80% Dana Pembangunan Masjid dari Warga, Musa Rajekshah: Semoga Barokah

Wagub Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara peresmian Masjid Al Ikhlas, Jalan Pelajar, Marindal Satu

Wagub Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara peresmian Masjid Al Ikhlas, Jalan Pelajar, Marindal Satu

DELISERDANG | Indocybernews.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memberikan apresiasi kepada warga atas peresmian Masjid Al Ikhlas, Jalan Pelajar, Marindal Satu, Patumbak, Deliserdang, Rabu (8/12).

Melihat bangunan megah Masjid Al Ikhlas dengan desain yang futuristik, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck ini berdecak kagum. “Saya lihat pencahayaannya pas, pemilihan warna, tingginya bangunannya semua bagus. Selamat ya, semoga barokah dan jadi amal jariyah,” ujarnya kepada desainer Masjid Al Ikhlas, Tety Hanifah, warga Medan Johor yang memberi sumbangan ide desain secara gratis untuk Masjid Al Ikhlas.

Tidak hanya itu, Ijeck juga memberi apresiasi kepada seluruh warga yang telah ikut bersedekah membangun Masjid Al Ikhlas, yang telah menghabiskan dana sekitar Rp2,5 miliar. “Tadi disampaikan Ketua BKM Bapak Aswin Lubis, bahwa dari Rp2,5 miliar itu 80% nya adalah sumbangan dari warga Patumbak, khususnya warga Jalan Pelajar. Bersyukur karena Allah menggerakkan hati kita, kalaulah semua kita bisa seperti ini pasti terwujud baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” kata Ijeck.

Lanjutnya, selain membangun masjid, memakmurkan masjid juga menjadi tanggung jawab yang besar bagi warga. “Setelah dibangun, tangung jawab paling besar adalah memakmurkannya. Bagaimana masjid bisa dipenuhi dengan jemaah. Salat Subuhnya harus ramai dan harus diisi sama anak-anak muda,” ujar Ijeck, sembari memberi semangat dengan membacakan Quran Surat Muhammad ayat 7, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Aswin Lubis, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas membenarkan dana pembangunan masjid yang mencapai Rp2,5 miliar tersebut, 80% nya adalah hasil sedekah dari seluruh warga dan 20% dari donatur termasuk Almarhum H Anif, dan Pemerintah Provinsi Sumut. Pembangunan masjid ini sendiri katanya sudah berlangsung tiga tahun di atas tanah wakaf ukuran 45×33 meter.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunan Masjid Al Ikhlas hingga bisa berdiri. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wagub yang telah menyempatkan hadir serta memberi arahan dan semangat untuk seluruh warga,” ujarnya.

Sementara itu, Desainer Tety Hanifah menyampaikan desain yang diterapkan untuk Masjid Al Ikhlas perpaduan dari gaya Turki dan Dubai. Ia pun mengaku memberikan sumbangan ide desain ini secara gratis atas permintaan warga sekitar, yang melihat desain masjid karyanya di kawasan Medan Johor.

“Alhamdulillah, ini sudah masjid yang kelima, dan siapa saja yang mau membangun masjid butuh desain boleh kabari saya, Insya Allah, tidak ada biaya,” ujar Tety.

Hadir dalam acara persemian Wakil Ketua DMI Sumut yang juga Ketua Panitia Pembangunan Masjid K Thoir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Deliserdang Citra Effendi Capa, Camat Patumbak Syahdin Setia Budi Pane beserta jajaran perangkat desa.(RR)