October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Ali Sutan Harahap Tanda Tangani MoU Dengan UMTS Tapsel

Ali Sutan Harahap Tanda Tangani MoU Dengan UMTS Tapsel

Ali Sutan Harahap Tanda Tangani MoU Dengan UMTS Tapsel

Padang Lawas | Indocybernews.com – Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO)  bersama dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Dra. Muksana Pasaribu, MA  tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam peningkatan infrastruktur pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penanda tanganan MoU tersebut dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati ,Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan,Selasa (30/3).

MoU antara Pemkab Palas  dengan UMTS tertuang dengan Nomor:179/II.3.AU /F/2021 dimana Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) bertindak untuk dan atas nama Pemerintah Kabupaten Padanglawas dan  Rektor UMTS Dra. Muksana Pasaribu, MA  bertindak untuk atas nama UMTS.

Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan bahwa  Pemkab Palas  mendukung jalinan kerja sama dengan UMTS sehingga melalui MoU ini peran perguruan tinggi begitu penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya dalam peningkatan pendidikan, melalui nota kesepahaman kerja sama dengan UMTS, bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Palas.

Pemkab Palas menggandeng UMTS dalam meningkatkan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pembangunan wilayah demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Palas,” kata TSO.

Sementara itu, Rektor UMTS, Dra. Muksana Pasaribu, MA mengatakan tujuan MoU ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dalam pelatihan, pengembangan sumber daya manusia (SDM), dan pengabdian masyarakat di wilayah Pemkab Padanglawas.

Kata Muksana Pasaribu , UMTS ingin berperan serta mensukseskan peningkatan SDM melalui peningkatan pendidikan, peningkatan infrastruktur pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Muksana Pasaribu, MoU ini didasari tingginya  animo masyarakat Palas untuk mengenyam pendidikan di UMTS sebesar 30% lebih dari seluruh jumlah mahasiswa UMTS berasal dari Padanglawas. (munif)

Baca juga : https://indocybernews.com/kades-matondang-ucapkan-terimakasih-atas-normalisasi-sungai-aek-jorbing/