October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Aniaya Syahwal Pakai Pisau, Ramadona Ditangkap Polsek Medan Barat

MEDAN || Indocybernews.com – 

Tim Unit Reskrim Polsek Medan Barat telah menangkap pelaku pembacokan terhadap M Syahwal yang terjadi Minggu (26/9) malam lalu.

Penangkapan itu pun dibenarkan Plt Kapolsek Medan Barat AKP Tina melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Philip A Purba, Selasa (28/9).

“MR pelaku pembacokan terhadap M Syahwal sudah kita amankan,” katanya.

Philip mengungkapkan, korban M Syahwal bukan sebagai Muazzin di Masjid Raudhatul Islam yang berlokasi di Jalan Putri Hijau, Gang Peringatan, Kecamatan Medan Barat.

“Berdasarkan keterangan yang diterima, korban M Syahwal bukan sebagai muazzin. Dia (Syahwal-red) hanya sebagai relawan di mesjid itu, dan bukan warga sekitar,” ungkapnya.

Disinggung mengenai laporan MR ke Polrestabes Medan, Philip mengaku kasusnya sedang didalami pihak Polrestabes Medan.

“Kita dari Polsek Medan Barat hanya menindaklanjuti laporan korban M Syahwal dengan menangkap pelaku MR,” akunya.

Sebelumnya, M Syahwal yang mengaku sebagai Muazzin Masjid Raudhatul Islam menjadi korban pembacokan, Minggu (26/9) malam.

Syahwal mengatakan, peristiwa pembacokan itu berawal usai melaksanakan Salat Maghrib bersama rekannya di Masjid Raudhatul Islam dan makan malam bersama.

“Saat kami makan, pelaku berinisial MR datang dan langsung membanting piring makan kami, namun hal itu tak kami hiraukan,” katanya, Senin (27/9).

Setelah membanting piring, Syahwal mengungkapkan pelaku keluar dan duduk di halaman mesjid bersama dengan ke tiga orang rekannya sambil ngomel-ngomel.

“Dibilangnya aku jual sabu di mesjid, lalu aku langsung keluar sambil membawa gelas air minum, ku bilang sama pelaku entah apa- apalah ngomongmu, memang benar aku jual sabu, tapi itu dulu, aku sekarang sudah bertobat, tak boleh rupanya orang bertobat,” ungkapnya.

Setelah mendengar perkataan itu, Syahwal mengaku pelaku emosi dan menolaknya hingga terjatuh. “Pas ditolaknya aku jatuh, tapi aku sempat narik tangannya, hingga ia (pelaku-red) turut terjatuh juga. Nah, pas saat terjatuh itulah gelas yang kupegang pecah dan mengenai si pelaku,” akunya.

“Tak terima tubuhnya terluka, pelaku pun membacok telingaku menggunakan pisau catter hingga mendapat 39 jahitan,” Syawal sembari menambahkan kasus pembacokan yang dialaminya sudah dilaporkan ke Polsek Medan Barat.