October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Api Melalap 10 Rumah dan Menelan 2 Korban Jiwa

10 unit rumah panggung ludes dilalap si jago merah

10 unit rumah panggung ludes dilalap si jago merah

Bone | Indocybernews.comKabar duka kembali terjadi di Desa Lamurukung, Pada kali ini 10 unit rumah panggung ludes dilalap si jago merah hingga hangus, Selasa (06/04/21) sekitar pukul 01.30 Wita, tepatnya di Jalan Pasar dan Jalan Cakalang, Kec Tellu Siattinge, Kab Bone.

Rumah korban yang terbakar masing-masing bernama : Hj. Alwiah (54), Ambo Asse (52), Patiroi (65), H. Heruddin (54), Hj. Sitti (52), Muhlis (37), Bacottang (50), Firman (39), Natang (41), Rahmatiah (67).

Baca jugahttps://intipos.com/10-rumah-ludes-terbakar-2-korban-tewas-terpanggang/

Kapolsek Tellu Siattinge Polres Bone, IPTU, H. Alimuddin yang dikonfirmasi mengatakan, Sedikitnya 5 unit mobil damkar pemkab Bone dikerahkan, kemudian api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 Wita,” jelasnya. Seperti dilansir Intipos.com.

Ia menyebutkan, sumber penyebab terjadinya kebakaran diduga dari arus pendek listrik.

“Ya benar, korsleting listrik” sebutnya Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Api berawal dari ruang tengah rumah seorang yang bernama Patiroi, lalu api menjalar ke seluruh bagian rumah. Kemudian api membesar hingga merambat ke rumah korban yang lainnya, akibatkan 10 rumah ludes terbakar beserta isinya.

Dalam peristiwa ini, Dua orang terjebak didalam rumah akibat kobaran api dan tidak mampu menyelamatkan diri, akhirnya tewas terbakar di TKP.

“ Sitti Hawang (63) dan Aldilah Dewi Maharani (09),” jelasnya.

Dia mengatakan, Satu orang yang mengalami luka bakar di sekucur tubuhnya bernama Patiroi (65), kini dalam perawatan medis di UPT Puskesmas Tellu Siattinge, Total kerugian materil ditaksir mencapai ± 1,5 Milyar,” katanya. (rustan)