October 16, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Api Melalap Satu Gudang dan Enam Rumah Warga Bener Meriah

Menjelang Idul Fitri, Enam Rumah dan Satu Gudang Terbakar di Bener Meriah

Menjelang Idul Fitri, Enam Rumah dan Satu Gudang Terbakar di Bener Meriah

Bener Meriah, Indocybernews.com –  Telah terjadi musibah kebakaran di dusun Kedai II Kampung Reronga Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Hari ini selasa 11 mei 2021.

Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB siang ini. Enam unit rumah warga dan 1 unit gudang hangus terbakar dalam musibah kebakaran di siang hari ini, adapun enam warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran adalah sebagai berikut :

1. Rumah Ibu Siti Aminah ( 60 tahun ) keterangan Rusak Berat
2. Rumah Bapak Zulkifli ( 32 tahun ) keterangan Rusak Berat
3. Rumah bapak Mursit ( 60 Tahun ) keterangan Rusak sedang
4. Rumah Bapak Novaijal ( 45 Tahun ) keterangan Rusak sedang
5. Rumah Bapak Abdulgani / Ditem ( 45 tahun ) keterangan Rusak ringan
6. Rumah Bapak Misran ( 60 tahun ) Rusak ringan.

Menurut saksi mata DMW (38) api berasal dari dapur salah seorang pemilik rumah seketika Api membesar dan sulit untuk di padamkan.

Menurut keterangan warga, mobil Pemadam kebakaran sebenarnya cepat sampai ke lokasi namun kesulitan menjangkau titik utama kebakaran tidak bisa lewat untuk menembus titik lokasi karena ada kabel seling penahan tiang listrik jarak mobil pemadam sekitar 50-60 meter dari titik kebakaran.

Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Dailami bersama BPBD Bener Meriah, Safriadi, Spdi Mpd sudah memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban kebakaran tersebut.

Kerugian materi yang ditanggu para korban kebakaran diperkirakan 100 juta – 150 juta per KK, pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka bakar.  (AL)