October 16, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

MEDAN ||    Ilham Andika (32) warga Jalan Sentosa Lama, Gang Alia, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan ini tak menduga akan berurusan dengan petugas Tekab Polsek Medan Baru.

 

Pria yang sehari-harinya diketahui berprofesi sebagai seorang Sales ini ditangkap petugas atas kepemilikan 1 amplop kecil berisikan narkotika jenis ganja.

 

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH, menerangkan pelaku ditangkap di seputaran Jalan Sentosa Lama, Gang Bengkok Kec. Medan Perjuangan Kota Medan, pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2021.

 

“Pelaku ditangkap dari adanya informasi bahwa di tempat kejadian perkara (TKP) sering terjadi transaksi peredaran narkoba,” ujar Iptu Irwansyah Sitorus SH MH, Senin (28/6/2021).

 

Dari informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan di lokasi dan pada pukul 17.00 WIB, petugas melihat pelaku melintas dengan gerak gerik yang mencurigakan.

 

“Saat dilakukan pengeledahan, petugas menemukan 1 amplop kecil berklip di duga berisikan narkotika jenis ganja yang ditemukan petugas dari dalam kantong celana yang dikenakan pelaku ,” jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru.

 

Sebelum diboyong ke Polsek Medan Baru, barang bukti tersebut terlebih dahulu di perlihatkan petugas, dan saat di introgasi pelaku mengaku bahwa ganja tersebut adalah miliknya.

 

“Kepada petugas, pelaku mengaku membeli ganja tersebut di Jalan Sentosa Lama, Gang Bengkok seharga Rp. 10.000, dan akan menggunakan ganja tersebut dengan seorang diri atau untuk dikonsumsi sendiri,” pungkas Kanit Reskrim.