October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Bripka Pebron Tangkap Perampok Uang Nasabah Depan Bank Mandiri

SIANTAR || Indocybernews.com – Bripka Pebron Sitorus, polisi yang bertugas sebagai penjaga rumah dinas (Rumdis) Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK berhasil mengejar dan menangkap pelaku copet di ATM Bank BRI yang berada di Jalan Merdeka, Kota Siantar.

Pelaku berhasil ditangkap didepan Bank Mandiri Jalan Sudirman, Selasa (5/10/2021) sore sekira jam 15.00 WIB, meski sempat berlari sekencang mungkin. Pelaku kemudian dibawa Bripka Pebron Sitorus ke Polres Siantar bersama barang buktinya.

Sampai di Polres Siantar, pelaku Raja S marga Sitompul warga Jalan Cokro, Kota Siantar mengaku dirinya baru dua kali melakukan aksi serupa. Namun, untuk aksi ketiga kalinya dia gagal sehingga dibawa langsung ke Mako Polres Siantar.

Informasi didapat, awalnya korban yang seorang ibu rumah tangga. Yakni boru Pakpahan yang tinggal di Jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat datang ke ATM Bank BRI, ambil uang. Saat ingin ambil uang, Pelaku mendekati.

Begitu uang keluar dari mesin ATM sebesar Rp 2 Juta, Pelaku yang disamping korban selanjutnya dengan gerak cepat mengambil uang korban. Tak terima, korban pun berteriak histeris dan mengejar pelaku. Ternyata Bripka Pebron mengetahui.

Bripka Pebron lalu mengejar pelaku yang lari ke arah Bank Mandiri. Karena terjatuh, pelaku pun ditangkap bersama uang korban Rp 2 Juta. Korban pun ditemui Bripka Pebron untuk diminta membuat laporan pengaduan ke Polres.

Kepada wartawan, Bripka Pebron Sitorus menceritakan bagian tangannya terluka usai amankan pelaku. Dengan pakaian dinas yang tampak basah karena keringat, Bripka Pebron merasa sangat bangga berhasil mengamankan Pelaku.

“Disinilah, di depan Bank Mandiri tadi dia saya tangkap. Saya kejar, kereta saya parkir di dekat taman bunga. Ada juga dibantu warga tadi pas amankan pelaku ke Polres Siantar. Korban juga sudah saya arahkan untuk buat laporan resmi bang,” katanya.

Hingga berita ini dikirim kemeja Redaksi, pelaku masih terus di interogasi Petugas SPKT. Korban pun masih dibawa untuk olah TKP.” Kita proses dulu, uang korban sudah kita amankan tadi dan sudah kita kasih,” papar petugas SPKT mengakhiri.