October 1, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Buka Kejurnas Tinju Amatir 2022, Gubernur Edy Rahmayadi : Tinju Olahraga Favorit Sumut

2 min read
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior Youth Elite 2022 di GOR Mini Dispora Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior Youth Elite 2022 di GOR Mini Dispora Sumut

DELISERDANG | Indocybernews.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior Youth Elite 2022 di GOR Mini Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar Nomor 209, Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Senin (8/8).
Pembukaan Kejurnas  yang akan berlangsung hingga 11 Agustus 2022 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubenur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pusat Mayjen (Purn) Komaruddin Simanjuntak, Ketua Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu dan Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih.
Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, Kejurnas ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan cabang olahraga tinju amatir di Sumut. “Tinju adalah favoritnya Sumut, karena tinju itu menunjukan kesatria dengan pukulan yang pasti,” katanya.
Selain itu, prestasi cabang olahraga tinju Sumut sangat disegani di Indonesia karena banyak atlet tinju Sumut yang berprestasi. Salah satunya peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua atas nama Sarohatua Lumban Tobing. Untuk itu, gubernur berharap, kegiatan ini menjadi pemacu semangat para atlet tinju yang ada di Sumut, untuk lebih giat berlatih dan meningkatkan prestasinya baik tingkat nasional maupun internasional.
Selaku tuan rumah Kejurnas, Edy Rahmayadi berpesan, untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan.  “Jadilah tuan rumah yang menjunjung tinggi sportivitas, ini olahraga bukan olahraga, pastikan mereka memang yang terbaik dan layak sebagai pemenang,” harap gubernur.
Sementara Ketua Pertina Sumut Sabam Parulian Manalu  dalam laporannya mengatakan kejurnas ini diikuti 350 atlet tinju dari 30 provinsi se-Indonesia, di antaranya, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Aceh, Papua, dan Sulawesi Barat.
Sedangkan untuk pertandingan, ada tiga kategori yang diperlombakan yakni Junior, Yout, Elite dengan 50 kelas yang dipertandingkan selama Kejurnas ini.  Disampaikan juga, sampai hari ini dari 42 atlet tinju Sumut yang ikut Kejurnas ini. “Harapan kita Kejurnas ini menjadi momentum Sumut menjaring atlet-atlet terbaik, selain itu kita menargetkan bisa meraih juara umum pada Kejurnas ini,” harapnya. (RR)

About Post Author