October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Bukti Sinergitas TNI-Polri, Pangdam I/BB Melepas Irjen Pol Martuani Sormin

Medan | Indocybernews.com – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, menggelar acara tradisi korps Pedang Pora kepada Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi beserta istri di Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (8/3/2021).

Acara diawali dengan penyambutan kedatangan Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi, beserta Istri dan rombongan PJU Polda Sumut di Lounge Room Makodam I/BB.

Baca juga  : Wabup Padang Lawas Buka Diklat Penilaian Angka Kredit Guru

Di sini, Mayjen Hassanudin  menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat serta bangga kepada Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi, beserta istri atas sinergitas TNI-Polri di wilayah Sumatera Utara yang telah terbangun dengan baik selama ini.

“Pada sore yang berbahagia ini dan penuh dengan suasana keakraban serta kekeluargaan bersama seluruh jajaran Kodam I/BB, kami haturkan hormat, rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi, atas sinergitas yang kita bangun selama ini,” jelas Mayjen Hassanudin.

Baca juga https://indocybernews.com/hindari-avanza-colt-diesel-tabrak-bengel-motor/

Diakui Mayjen Hassanudin, bahwa TNI-Polri merupakan garda terdepan dalam mengokohkan NKRI, dan menjadi konsentrasi bersama demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif di Sumatera Utara.

“Atas nama pribadi dan Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan, mengucapkan selamat jalan kepada Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi, beserta keluarga. Teriring doa semoga diberikan kesehatan, sukses selalu dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa di tempat tugas yang baru,” pungkas Mayjen Hassanudin.

Dikesempatan yang sama Irjen Pol Martuani Sormin juga menyampaikan sungguh luar biasa apresiasi yang diberikan adinda Pangdam I/BB kepada saya pribadi selaku Kapoldasu, memang kebersamaan kita kurang lebih tiga bulan tapi lebih inten waktu itu tidak bisa dihitung, karena dalam perjalanan disini saya mendengar lagu Ebiet G Ade “Berselang Waktu” kita harus bersyukur kepada Tuhan karena kita masih diberi waktu untuk bertemu, kalau boleh sombong saya yang paling hebat di Sumut ini yang telah mendampingi tiga Pangdam yaitu Mayjen TNI S. Fadhilah, Mayjen TNI Irwansyah dan Mayjen TNI Hassanudin, ujar Irjen Pol Martuani Sormin dengan tawa canda.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Polda Sumut mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas kerjasama dan Soliditas TNI-Polri yang terjalin baik selama ini, khususnya Kodam I/BB dengan Polda Sumut, ini harus tetap kita lestarikan sebagai bentuk pengikat batin kita”, pungkasnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di Serambi Kehormatan Kodam I/BB, pengalungan bunga dan pengantaran kepada Irjen Pol Martuani Sormin beserta istri menuju kendaraan yang sudah menanti.

Di akhir acara saat menuju pintu gerbang Makodam , Irjen Pol Martuani Sormin beserta Istri melewati tirai pasukan pedang pora, didampingi  Pangdam I/BB bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessy Hassanudin , PJU Kodam I/BB   dan PJU Poldasu

Rangkaian acara berlangsung aman dan lancar dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat.

Tampak hadir dalam acara Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten , Danpomdam I/BB , Dandim 0201/ BS dan Pgs. Kapendam I/BB serta dihadiri Wakapolda Sumut dan beberapa PJU Polda Sumut beserta Istri. (red)