October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Coba Beroperasi, Tim Satgas Covid 19 Razia Cafe Yang Membandal

SIANTAR || Indocybernews.com – Meskipun sudah berulang kali melakukan razia Operasi Yustisi untuk menghimbau tidak berkerumun dan menutup usaha sesuai peraturan Surat Edaran tentang PPKM Tingkat IV Kota Siantar ternyata Tim Satgas Covid 19 masih menemukan pengunjung berkerumun seperti di Cafe Zona Nyaman, Kamis (2/9/2021) malam sekira pukul 20.30 Wib.

 

Setiba Tim Satgas Covid 19 di Cafe yang terletak di Jalan Seram Bawah Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat itu, belasan pengunjung langsung membubarkan diri dengan berlarian dan mematikan semua lampu. Begitupun beberapa orang pengunjung berhasil dan duduk.

 

Hanya saja saat itu Tim Satgas Covid 19 tidak melaksanakan Swab Antigen ditempat karena tidak terlihat keikutsertaan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes). Selanjutnya Kaurbin Ops (KBO) Sat Sabhara Polres Siantar IPTU Ali Umar menambahkan agar para pengunjung tidak lari dan menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 dalam mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran covid 19 apalagi di Kota Siantar masih dalam PPKM Tingkat IV.

 

“Duduk aja, jangan lari. Patuhi orang-orang bapak saja protokol kesehatan agar kita di Kota Siantar kembali normal. Kasiani kami setiap hari keluar demi Kota Siantar ini dan orang-orang bapak kami rela mati demi kesehatan orang bapak,”ujar IPTU Ali Umar kepada para pengunjung.

 

Selanjutnya IPTU Ali Umar menghimbau kepada para pekerja agar mematuhi batas waktu sesuai peraturan PPKM Tingkat IV Kota Siantar dan menyuruh para pengunjung untuk membubarkan diri pulang ke rumah masing-masing.

 

Melihat Cafe Zona Nyaman itu sudah ditutup dan para pengunjung sudah membubarkan diri, Tim Satgas Covid 19 yang dipimpin IPTU Ali Umar melanjutkan razia Operasi Yustisi ke Rumah Makan Jalan Sibatu-batu, warung dipinggri jalan Sisingamangaraja dan Cafe-Cafe depan Kantor DPRD Siantar Jalan Haji Adam Malik .

 

Tim Satgas Covid 19 meliputi Personil TNI-Polri dan Satpol PP itu membubarkan para pengunjung serta mengingatkan para pemilik usaha untuk menutup usaha nya serta menghimbau agar mematuhi Surat Edaran Wali Kota Siantar tentang PPKM Tingkat IV Kota Siantar.

 

Pengetahuan sudah mulai turun hujan, Tim Satgas Covid 19 Kota Siantar memulai rasia Operasi Yustisi dengan Pulang Kantor Satgas Covid 19 di Kompleks Kantor Wali Kota Siantar.