October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Curi HP Disiang Bolong, EJS Terciduk Polisi

LANGKAT | Indocybernews.com – Seorang pelaku pencurian sebuah Handpbone (Hp) EJS berhasil ditangkap oleh Team Opsnal Polsek Stabat setelah mendapat informasi dari warga yang melihat aksi tersebut, Rabu (03/03/21)

Korban adalah Sri Wati 39 tahun warga Dusun Sidorukun, Jalan Batu Raja, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Kronologi kejadian bermula ketika Sri Wati pergi bekerja ke salah satu pabrik dimana dirinya setiap hari bekerja, dan dirumah tersebut ada orang tua korban bersama anak korban yang pada waktu itu meninggalkan sebuah hp dalam keadaan dicas diatas lemari milik nya. Selasa (02/03/2021) sekira pukul 07.00 wib,

Lalu Sekira pukul 10.30 wib, orang tua Sri Wati bersama dengan anak korban hendak berangkat keladang, dan setelah menyelesaikan pekerjaannya diladang orang tua korban bersama anak korban sudah tidak melihat hp yang dicas diatas lemari.

baca juga : Pakar Hukum Sebut Kerumunan di Maumere Spontan, Tak Ada Unsur Pidana 

Mengetahui hal tersebur, anak korban bergegas memberitahukan kepada ibunya bahwa hp merk Vivo Y53 warna gold sudah hilang, terkejut mendengar kabar itu Sri Wati pun bergegas pulang dan melaporkan kejadian tersebut kepada kepala dusun.

Sesampainya dirumah, Sri Wati melihat keadaan rumah sudah ramai dengan warga dan mendapat informasi dari dua orang saksi yang melihat kejadian pencurian tersebut, kedua saksi mengatakan bahwa tersangka nya adalah EJS 27tahun yang juga warga satu kampungnya.

Ejs

Kedua saksi menerangkan bahwa mereka melihat tersangka keluar dari jendela rumah milik Sri Wati dengan cara melompat tergesah gesah, melihat hal tersebut kedua saksi memberitahukan kepada korban dan kepala dusun.

Akibat kejadian tersebut korban merasa keberatan dan membuat pengaduan ke Polsek Stabat untuk tindakan lebih lanjut.

baca jugaTMMD Reguler ke 110 Kabupaten Pacitan Di Mulai, Ini Kata Danrem 081/DSJ

Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Stabat AKP Meritaken Surbakti SH melalui Kanit Reskrim Polsek Stabat, Ipda Hermawan SH, pada Rabu (03/03/2021).

Ipda Hermawan mengatakan bahwa team unit Reskrim Polsek Stabat yang sudah mengantongi identitas serta ciri ciri tersangka, dan berbekal laporan tersebut team langsung bergerak cepat menburu tersangja tersangka dan melakukan penggerebekan serta penggeledahan terhadap tersangka.

Ketika di introgasi tersangka mengakui perbuatannya melakukan tindak pidana pencurian hp dari rumah Sri Wati (korban), dan tersangka mengakui bahwa barang hasil curian nya berupa hp merk Vivo Y53 warna gold disembunyikan dibawah tempat tidur milik tersangka.

IPDA Hermawan juga mengatakan, kini Tersangka bersama barang bukti berupa Handphone dan Kotak VIVO Y53 warna Gold diamankan ke Polsek Stabat guna proses hukum lebih lanjut. (Ay29)