November 30, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M Ajak Masyarakat Mensukseskan Penanaman Pohon

Danrem 121ABW Brigjen TNI Dr Ronny SAP MM menyempatkan melaksanakan penanaman pohon di Agro Wisata Alam Lembah Bukit Semugang Kalimantan Barat

Danrem 121ABW Brigjen TNI Dr Ronny SAP MM menyempatkan melaksanakan penanaman pohon di Agro Wisata Alam Lembah Bukit Semugang Kalimantan Barat

Kapuas Hulu | Indocybernews.com – Saat kunjungan kerja ke daerah perbatasan Indonesia Malaysia, Danrem 121/ABW Brigjen TNI Dr.Ronny,S.A.P., M.M menyempatkan melaksanakan penanaman pohon di Agro Wisata Alam Lembah Bukit Semugang, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis,(21/10/2021).

Danrem 121/Abw terus berupaya mendorong, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kalimantan Barat, untuk ikut membantu mensukseskan program penanaman pohon. Hal ini merupakan suatu upaya untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Saat kunjungan kerja ke daerah Danrem 121/Abw selalu mencanangkan program penanaman pohon, kali ini Danrem 121/Abw melaksanakan penanaman pohon di Agro Wisata Alam Lembah Bukit Semugang, Kecamatan Badau.

Danrem 121/Abw mengatakan,” Melihat perkembangan di Agro Bukit Semugang yang sekarang ini sungguh luar biasa, tentu keberadaan wisata alam ini sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, UMKM bisa berkembang dengan adanya kunjungan para wisatawan,” ungkapnya.

Brigjen TNI Ronny juga mengatakan wisata alam lembah Bukit Semugang itu letaknya sangat strategis karena berada di perbatasan Indonesia-Malaysia dan memiliki pemandangan yang menarik. Mari kita jaga kelestarian alam ini, jangan melakukan pembakaran hutan,” ajak Danrem

Henny Sudayat sebagai pengelola wisata alam lembah Bukit Semugang mengatakan,” luas lahan wisata tersebut 26,4 hektare, pembangunan wisata alam di balik Bukit Semugang itu dilakukan secara mandiri, dan akan saya buat bernuansa alam dan pantai dengan dilengkapi berbagai fasilitas serta berbagai aneka ragam tanaman buah-buahan,” katanya.

Dia juga bertekad membangun nuansa Nusantara di dalam kawasan Wisata Alam Lembah Bukit Semugang untuk mengangkat panorama wajah bangsa Indonesia di daerah perbatasan. Dan terimakasih kepada Danrem 121/Abw atas berkenannya untuk kegiatan menanam pohon di Agro Bukit Semugang ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa semenjak pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, baik sektor pertanian, pariwisata semua terkena imbasnya, dengan ini marilah kita berdoa semoga pandemi COVID-19 cepat berakhir, sehingga perekonomian masyarakat bisa berkembang menjadi lebih baik, terutama sektor pariwisata,” jelas Henny.(RR)