October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Desa Suka Damai Timur Jadi Kampung Tangguh

LANGKAT | Indocybernews.com – Menuju penerapan kebiasaan baru (New Normal ) dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan ini pihak pemerintah daerah dan desa pun melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan membentuk kampung tangguh yang diprakarsai Polres Langkat. Sabtu (27-02-21)

Kampung Tangguh Nusantara merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholders, untuk melakukan a ksi nyata di desa atau kelurahan yang terindikasi tinggi penyebaran covid-19.

Dan hal tersebut juga yang tengah disiapkan Desa Suka Damai Timur Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Dengan membuat sekitar 100pcs tempat cuci tangan yang akan diletak disetiap Dusunnya.

baca juga : Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Digelar Di Surabaya, Ini Kata Menkes RI

Bapak Riyadi (Jemu) selaku kepala Desa Suka Damai Timur ketika dikonfirmasi dikediamannya yang tengah sibuk mempersiapkan tempat cuci tangan dibantu aparat Desanya mengatakan “ Kita menyiapkan 100 tempat cuci tangan grastis yang nantinya akan disebar kesetiap dusun dan tempat keramaian seperti warung dan lainnya yang banyak orang berkerumun “ ujarnya . Kamis (25-2) sekitar pukul 10:15wib

Riyadi juga mengatakan tujuan pembentukkan Kampung Tangguh ini adalah untuk menguatkan sosial ekonomi, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan. dalam hal ini pihaknya juga dibantu oleh personil dari Kepolisian Sektor Hinai guna mengatur dan mempersiapkan kampung tangguh tersebut.

Kapolsek Hinai AKP Adi Alfian melalui Kanit Shabara IPTU Hutapea ketika dikonfirmasi saat berada di kediaman Riyadi yang tengah memantau persiapan Kampung Tangguh Desa Suka Damai Timur mengatakan ‘’ kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung Program bapak Kapolri sebagai Polri yang Presisi, sehingga kedepan diharapkan berjalannya kegiatan Kampung Tangguh di wilayah Desa Suka Damai Timur ini dengan lancar dan sukses dalam menekan penyebaran covid-19” katanya

Tak hanya menyiapkan sedikitnya 100pcs tempat cuci tangan gratis, Desa Suka Damai Timur juga mendirikan Sebuah Posko penanggulangan Covid-19 yang didirkan dipintu masuk Desanya tepatnya diDusun VI Suka Damai Timur yang berbatasan dengan Desa Muka Paya.

baca juga Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Digelar Di Surabaya, Ini Kata Menkes RI

“ selain ini (tampat cuci tangan), diDusun VI kita juga sudah siapkan satu posko yang nantinya akan kita gunakan untuk pengecekan ke setiap orang yang masuk desa ini, dan yang tidak menerapkan Prokes akan kita kenakan sanksi juga “ pungkas Riyadi.

Beliau juga menambahkan , pihaknya juga berencana mengatifkan kembali ronda malam agar nantinya desa nya aman dari orang asing yang dikhawatirkan menyebarkan virus berbahaya tersebut.

Dan dengan dibentuknya kampung tangguh ini, Kepala Desa Suka Damai Timur Bapak Riyadi berharap kepada masyarakat agar Lebih rajin cuci tangan, sadar lingkungan, mengubah pola makan sehat, menghindari makanan cepat saji, serta rajin dan rutin berolahraga guna meningkatkan daya tahan tubuh. (Ay29)