October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Ditpolairud Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka

ACEH BESAR || Indocybernews.com –  Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh menggelar gerai Vaksinasi Merdeka di tiga tempat yang berbeda, pada Rabu (22/9/2021).

“Vaksinasi Merdeka ini digelar dalam rangka mendukung program percepatan Vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah,” sebut Dirpolairud Polda Aceh Kombes Pol Wawan Setiawan, Kamis (23/9).

Wawan menjelaskan, Vaksinasi Merdeka tersebut digelar ditiga tempat yang berbeda yaitu di halaman PPS Kutaraja Lampulo Banda Aceh, Akademi Maritim Aceh Darussalam Banda Aceh, serta dihalaman Masjid Mujjahidin dan SMA 2 Lhoknga, Aceh Besar.

Lebih lanjut, Wawan menyampaikan, dalam Vaksinasi Merdeka tersebut dihadiri oleh 364 orang penerima vaksin. Namun yang bisa menerima vaksin, baik dosis I maupun dosis II sebanyak 338 orang. Sementara itu 26 orang tidak dapat di Vaksin karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk menerima vaksin.

“Dari total 364 yang mendaftar, ada 26 orang yang ditunda. Karena mereka tidak memenuhi syarat untuk menerima vaksin,” sebut Wawan.

Selain Vaksinasi Merdeka, Ditpolairud juga menyalurkan paket bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang menjadi pandemi.

“Bantuan sosial ini juga merupakan bentuk kepedulian dari Ditpolairud untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang membuat Pandemi dan semoga bermanfaat,” harapnya.

 Vaksinasi Merdeka yang melibatkan 33 vaksinator tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, SH., jumlah PJU, dan personel Ditpolairud Polda Aceh.

 Sementara itu salah seorang narasumber yang juga peserta Vaksinasi mengatakan, beliau sangat berterima kasih atas apa yang telah dilaksanakan Ditpolairud Polda Aceh. Dengan adanya Vaksinasi Merdeka ini, masyarakat tidak lagi merasa kuatir lagi.

“Selain vaksinasi, kami juga mendapat bantuan sembako. Sembako ini sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi keluarga kami”, tulisnya. (Iw)