October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Dr Hendra Dermawan Dilantik Jadi Pj Sekda Labusel

LABUHANBATU SELATAN || Indocybernews.com – Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumatera Utara (Sumut) Dr Hendra Dermawan dilantik menjadi Pj Sekda Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Rabu (14/7) di Kotapinang Labusel.

 

Doktor alumni USU dan juga lulusan STPDN yang pernah menjabat Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut ini dilantik oleh Pj Bupati Labusel Alfi Syahriza setelah mendapat amanah penugasan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

 

Hendra yang sebelum ini juga pernah mendapat amanah selaku Pj Sekda Kota Pematangsiantar ini dilantik dalam suasana protokol kesehatan yang sangat ketat dan hanya dihadiri beberapa pejabat teras kabupaten itu saja, antara lain Ketua DPRD Labusel Edy Parapat dan unsur Forkopimda.

 

Sebelumnya Pj Sekda Labuhanbatu Selatan dijabat oleh Drs Fuadi MAP yang telah berakhir masa jabatannya.

 

Pj Bupati Labusel Alfi Syahriza mengucapkan selamat kepada Pj Sekdakab yang baru dilantik serta mengucapkan terimakasih kepada Pj Sekdakab sebelumnya yang selama ini telah bertugas menjalankan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

Beliau juga berharap kepada Pj Sekda yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan pemerintahan di kabupaten tersebut agar berjalan sesuai dengan perencanaan.

 

Lebih lanjut beliau menambahkan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, Sekdakab harus bersinergi dengan pimpinan daerah dan melaksanakan konsolidasi terhadap pemerintahan daerah, melaksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan serta melakukan konsultasi dan berkoordinasi dengan stakeholder.

 

Menurut Pj Bupati Labusel, pelantikan saat ini menjadi sangat penting, karena Pj. Sekdakab mempunyai tugas strategis untuk membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta pelayanan administratif.

 

“Semoga saudara Pj Sekdakab yang baru dilantik dapat menjalankan tugas yang di amanahkan sebaik-baiknya, karena status Pj. Sekdakab hampir sama dengan Sekdakab yang defenitif “ujarnya.