October 19, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Edi Bernyanyi, Pasutri Asal Kota Medan Nginap di Polres Pematang Siantar

SIANTAR || Indocybernews.com – Panik saat ditangkap Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematang Siantar, Pria paruh baya yang bernama Edi ini ikut mengantarkan pasangan Suami Isteri (Pasutri), Deni (42) dan Aping (36) warga Kota Medan nginap di penjara Polres Pematang Siantar. 

Penangkapan ketiganya berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa Pelaku yang bernama Edi memiliki dan menyimpan narkoba jenis shabu-shabu di rumahnya yang terletak di Jalan Regu, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar. 

Setelah dilakukan penyelidikan, Selasa (21/9/2021) malam, sekira pukul 19.00 Wib, Tim Opsnal menggerebek rumah tersebut dan berhasil meringkus Pelaku Edi yang saat itu sedang berada didalam kamarnya.

“Lalu dilakukan penggeledahan, Tim Opsnal menemukan barang bukti didalam lemari kain berupa 1 buah kotak didalamnya berisikan 1 buah plastik klip berisi 6 paket shabu dengan bruto 3,70 gram serta di atas meja 1 Unit Hp” jelas Kapolres. 

Saat diinterogasi, pelaku Edi mengaku sabu-sabu itu miliknya yang diperoleh dari Pasutri Deni dan Aping yang merupakan warga Medan Tembung Kota Medan.

Kemudian dilakukan pemancingan dengan menyuruh pelaku Edi untuk memesan kembali narkoba tersebut.

Strategi itu pun berhasil, tanpa ada rasa curiga Deni menyetujui transaksi Shabu-shabu yang dipesan oleh Edi.

Esok setiap hari, pada hari Rabu (22/9/2021) sekira pukul 11.30 Wib, sesuai dengan lokasi yang telah disepakati, Tim Opsnal berhasil meringkus Pelaku Deni dan Aping di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Saat dilakukan penangkapan, Tim Opsnal menemukan barang bukti 1 bungkusan plastik hitam didalamnya 3 paket shabu bruto 11,50 gram yang dikenakan pelaku Aping dari tangan kirinya, dan 1 unit handphone di kanannya, lalu 1 unit handphone dari tangan pelaku Deni serta 1 unit motor Yamaha BK2527-AIA.

“Ketiga Pelaku, Edi, Deni dan Aping beserta barang bukti yang sudah ada, selanjutnya ketiga pelaku akan sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK.