October 16, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Edy Rahmayadi Lepas Pemulangan Paskibraka Provinsi Sumut Tahun 2021

Pemulangan Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumut

Pemulangan Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumut

MEDAN, Indocybernews.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berpesan agar generasi muda usia sekolah terus mengasah keilmuan dan kemampuan, sehingga bisa menjadi anak bangsa yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Pesan itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat upacara Pemulangan Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumut Tahun 2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (18/8) sore.

Dalam amanat Gubernur, para anggota Paskibraka yang telah berlatih dan bertugas pada pengibaran serta penurunan bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Sumut (Purna Paskibraka) diharapkan tetap menjaga sikap dan perilaku di tengah masyarakat. Menjadi yang terpilih dari masing-masing kabupaten/kota untuk momentum ini, tentu merupakan sebuah kebanggaan baik  bagi diri sendiri, orang tua dan daerahnya.

“Mungkin banyak yang mau seperti kalian, tetapi tidak mungkin semuanya. Jadi kalian lah yang mewakili. Titip salam saya kepada orang tua, saya berdoa kalian bisa menjadi insan yang berguna bagi bangsa. Sayangi orang tua, sayangi Sumatera Utara,” pesan Gubernur, kepada para anggota Paskibraka Sumut 2021.

Terkait upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih yang digelar di Rumah Dinas Gubernur maupun di Lanud Soewondo saat pandemi Covid-19 tahun ini, Gubernur mengisyaratkan bahwa menegakkan protokol kesehatan merupakan kunci utama bagi pemerintah untuk tetap memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Sehingga momentum sejarah perjuangan bangsa untuk merebut kemerdekaan tetap bisa diperingati dengan suasana penuh khidmat.

“Tidak ada waktunya untuk kita berpikir takut. Yang ada adalah, kita harus ikuti (terbiasa) dengan kondisi ini. Dengan kita tahu pasti apa yang harus dilakukan. Satu-satunya jalan adalah kita harus yakin dengan protokol kesehatan,” kata Gubernur, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mhd Fitriyus, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan tentang tugas pemerintah yang terus mendidik dan menyosialisasikan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan bagi semua warga di mana pun berada. Kemudian menyiapkan vaksinasi sebagai upaya menguatkan kekebalan tubuh manusia terhadap Covid-19.

“Setelah disiplin protokol kesehatan, maka bagaimana menjaga kesehatannya? Kita tahu manusia itu tempat berbuat salah dan lengah. Untuk itu kita siapkan dengan meningkatkan imunnya, melalui vaksinasi,” pungkasnya. (R)