October 26, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Galang Pasrah Saat Ditangkap Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematang Siantar

SIANTAR || Indocybernews.com – Galang (39) warga Jalan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar hanya bisa parah saat diringkus Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siantar, Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 14.30 Wib.

Pelaku menangkap saat mengendarai sepeda motor di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar.

Penangkapan Pelaku berawal dari salah adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwasanya ada seorang pria yang menyimpan dan memiliki narkoba jenis daun ganja yang akan melintas di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar.

Selanjutnya Tim Opsnal menuju ke lokasi yang dimaksud dan melalukan penyelidikan, sekitar pukul 14.30 Wib Tim Opsnal Satres Narkoba melihat seorang pria dengan ciri-ciri yang informasikan, kemudian mencoba memberhentikan laju sepeda motor dikendarai Pelaku.

Namun Pelaku memacu sehingga Tim Opsnal melakukan pengejaran dan berhasil meringkus pelaku. 

Kemudian Tim Opsnal melakukan penggeledahan fisik dan menemukan barang bukti 1 buah kotak rokok merk Esse yang didalamnya terdapat 7 paket narkoba jenis ganja bruto 9.16 gram kantong celana depan sebelah kanan pelaku dan 1 unit Hp dari celana depan sebelah kiri pelaku. 

Saat diintrogasi pelaku mengaku barang ganja itu adalah miliknya dan langsung memboyong pelaku berserta barang ke Polres Siantar guna pemeriksaan lebih lanjut. 

“Saat ini pelaku tengah dalam pemeriksaan untuk melakukan pengembangan dan penyidikan selanjutnya, pelaku akan melakukan proses sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” Kata Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK dan Kasatres Narkoba AKP Kristo Tamba SH, SIK, MIK melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya SH dikonfirmasi, Sabtu (11/9/2021) siang.

Sementara itu sesuai informasi barang bukti Ganja itu berasal dari arah Simpang Dua Kecamatan Siantar Marimbun Kota Siantar.