October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Gelapkan Mobil, Fery Diringkus Tekab Medan Baru

MEDAN || Indocybernews.com –  Seorang pelaku penggelapan satu unit mobil diringkus Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Baru, Kamis (15/7/2021).

Pelaku adalah laki-laki bernama Feri Tambunan (43) warga Jalan Kuali Ayahanda Medan. Hal itu disampaikan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansah Sitorus, Sabtu (24/7/2021).

Iptu Irwansah mengatakan pada hari Selasa (6/7/2021) sekira pukul 11.00 wib, di Jalan Pabrik Kimia Medan Petisah telah terjadi penggelapan berupa satu unit mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BK 1034 OA, yang dilakukan oleh pelaku.

“Adapun kejadian pelaku datang kerumah korban dengan maksud menyewa mobil untuk di rental keperluan mengantar pesta. Kemudian pelaku membawa mobil tersebut dengan membayar DP sebesar Rp.500.000 kepada korban,” ungkapnya.

Lanjutnya, perjanjian antara korban dengan pelaku bahwa perharinya Rp.250.000 dan mobil tersebut akan dikembalikan pada hari Minggu (11/7/2021).

Selanjutnya pada tanggal yang telah dijanjikan pelaku belum mengembalikan mobil tersebut. Kemudian korban mendatangi rumah pelaku. Dan pelaku mengaku bahwa mobil tersebut telah dipinjamkannya kepada seorang perempuan bernama Depi. Korban yang merasa telah ditipu dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Baru.

“Atas laporan pengaduan korban tersebut, lalu petugas kita melakukan penyelidikan dan penyidikan,” ujarnya.

Ia menambahkan pada hari Kamis (15/7/2021) pelaku dapat ditangkap di Jalan Pabrik Kimia. Dan pelaku mengakui telah menggelapkan mobil korban dan meminjamkannya kembali kepada seorang wanitanya bernama Depi.

Selanjutnya pelaku diboyong ke Mako Polsek Medan Baru guna proses hukum lanjutan. Dan korban mengalami kerugian atas perbuatan pelaku tersebut bernama Romauli Tambunan (50) warga Jalan Pabrik Kimia Medan.