January 20, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Gelar Rakernis Fungsi Shabara, Wakapoldasu : Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 Pada Libur Nataru

Direktorat Samapta Polda Sumut menggelar Rakernis Fungsi Sabhara Sejajaran Polda Sumut T.A. 2021 bertempat di Aula Royal Sumatera Residential & Golf Resort Medan

Direktorat Samapta Polda Sumut menggelar Rakernis Fungsi Sabhara Sejajaran Polda Sumut T.A. 2021 bertempat di Aula Royal Sumatera Residential & Golf Resort Medan

MEDAN || Indocybernews.com – Direktorat Samapta Polda Sumut menggelar Rakernis Fungsi Sabhara Sejajaran Polda Sumut T.A. 2021 bertempat di Aula Royal Sumatera Residential & Golf Resort Medan, Jumat (03/12/2021).

Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si membuka langsung kegiatan tersebut yang turut didampingi Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman S.I.K,M.Si.

Kegiatan Rakernis Fungsi Sabhara yang bertema “Menjadikan SDM Polri Yang Unggul Di Era Police 4.0” turut dihadiri Kanit Sabhara Polres jajaran beserta personil Dit Samapta Polda Sumut.

Wakapoldasu dalam arahannya menyampaikan bahwa Sabhara merupakan cerminan wajah Kepolisian, oleh karena itu setiap personel harus bersikap profesional dan memiliki moralitas dengan berperilaku baik dalam melaksanakan tugas.

“Jaga perilaku kita sebagai anggota Polri jangan sampai tidak sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga menjadi viral dan mencoreng nama baik institusi kita”, ucap Dadang.

Dadang mengingatkan agar ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka setiap personel Sabhara harus hadir untuk membantu masyarakat. Hindari hal-hal buruk seperti arogansi dan pungli.

“Tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Laksanakan tugas tersebut dengan ikhlas dan sebaik-baiknya. Sebagai anggota Polri kita harus menjadi contoh baik untuk masyarakat”, pesan Dadang.

Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru dikhawatirkan akan terjadi gelombang ke – 3 Covid-19, maka Dadang meminta setiap personil hadir dengan memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik.

Terhadap masyarakat yang tetap ingin melaksanakan mudik, dilakukan pemeriksaan terhadap surat-surat yang sudah diatur dalam berpergian pada momen Nataru, hal tersebut dilakukan guna mencegah peningkatan terpapar Covid-19 yang signifikan.

“Bangun dan perkuat kerjasama dengan lintas sektoral. Lakukan perumusan perencanaan bersama demi menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”, pungkas Dadang