October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Gerebek Kampung Narkoba, Kapolsek Percut Seituan Bersama Personel Dilempari Batu

MEDAN || Indocybernews.com – Personel Polsek Percut Seituan mendapat perlawanan dengan dilempari batu oleh warga saat menggerebek Kampung Narkoba yang berada di Pasar 7 Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (6/10/2021).

Kapolsek Percut Seituan, AKP Jan Piter Napitupulu menceritakan perkara kejadian bermula saat dirinya datang bersama personel untuk melakukan penggrebekan.

Saat menggerebek, petugas mendapati beberapa orang sedang asyik berkumpul sambil mengisap sabu.

Saat itu petugas langsung melakukan penangkapan dan mendapat barang bukti berupa plastik klip yang berisikan narkoba, beserta bong yang digunakan untuk mengisap barang haram tersebut.

Saat akan membawa para tersangka ke dalam mobil, petugas mendapat lemparan batu dari warga setempat yang tidak senang akan kehadiran mereka.

“Pas penggerebekan tadi kan, masih ada sebagian warga yang tidak mendukung kita (kepolisian) yang memancing provokasi dan melempar batu ke arah petugas,” ujarnya dilansir dari Tribun-Medan.com

“Jadi, ketika kita membawa terduga atau pelaku pengedar ini, kan kita amankan ke Mako Polsek. Jadi kita dilempari batu oleh warga yang berada di seberang jalan,” sambungnya.

Akibat pelemparan itu, beberapa petugas sempat terkena dan beruntung tidak mengalami luka.

“Tapi ya karena tugas mulia, enggak ada lah anggota kita yang terluka. Hanya terkena badan aja,” ungkapnya.

Akan tetapi, ketika aksi pelemparan tersebut, masih ada beberapa warga yang membantu pihaknya dengan menyuruh untuk berhenti melakukan pelemparan.

“Ada banyak warga yang mendukung kegiatan kita ini. Karena mereka kan takut anaknya ikut terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ini,” sebutnya.

Petugas juga sempat melakukan tembak peringatan ke arah atas untuk mengehentikan aksi brutal sebagian warga tersebut.

Jan Piter mengungkapkan pihaknya mengamankan 6 orang pengguna narkotika jenis sabu.

“Kami mengamankan 6 terduga pelaku pengguna narkotika jenis sabu,” katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas berupa narkotika jenis sabu seberat 3,94 gram, alat isap bong, 2 buah senjata tajam berupa parang, 1 unit mesin judi tembak ikan, dan 1 pelastik berisikan batu krikil.