January 20, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Hadiri Pelantikan PW IPM Sumut, Musa Rajekshah Ingatkan Pelajar Ikuti Transformasi Digital

Wagub Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara Pelantikan PW IPM Sumut Periode Amaliyah 2021 2023 di Grand Mercure Hotel Medan

Wagub Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara Pelantikan PW IPM Sumut Periode Amaliyah 2021 2023 di Grand Mercure Hotel Medan

MEDAN | Indocybernews.com – Ujian pandemi Covid-19 memaksa semua orang harus siap menghadapi transformasi digital di berbagai aspek kehidupan. Perubahan perilaku masyarakat dan konsumen mulai terasa menuju ke pola hidup digital dalam berinteraksi dan aktivitas kehidupan sehari-hari. Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap seluruh generasi muda, khususnya di Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumut untuk menyesuaikan diri dengan terus berusaha meningkatkan kemampuan.

“Generasi-generasi penerus bangsa ini sangatlah penting membekali diri, membekali diri secara ilmu, membekali diri juga secara mental dan membekali diri juga secara iman. Suasana pandemi banyak menjadi pelajaran untuk kita bahwa kita harus bisa mengikuti transformasi era digital, negara-negara tetangga kita sudah mendahului dan kita harus siap,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck saat menghadiri acara Pelantikan PW IPM Sumut Periode Amaliyah 2021/2023 di Grand Mercure Hotel, Medan, Selasa (30/11).

Dalam gelaran bertema ‘Transformasi Gerakan Pelajar Berdaya’ ini, Ijeck juga menyampaikan apresiasinya kepada Muhammadiyah yang telah banyak berbuat untuk dunia pendidikan. “Muhammadiyah dalam amal pendidikan cukup luar biasa, banyak mendirikan sekolah-sekolah dan telah mendidik generasi bangsa. Saya sering dalam pertemuan dengan teman-teman ormas Islam agar mereka mencontoh Muhammadiyah. Sekolahnya banyak tapi struktur administrasi rapi, sarana dan prasarana terawat cukup baik,” ujarnya.

Kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ijeck juga berharap agar serius dalam mengikuti organisasi karena banyak pelajaran yang didapat untuk bekal ke depan. “Dengan berorganisasi kita belajar bagaimana tanggung jawab sesuai dengan jabatan dan bagaimana kita bisa bermusyawarah untuk mufakat, karena dalam kehidupan ini tidak bisa kita sendiri harus bersama-sama dan teruslah menjaga kekompakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Akbar Muhaddist mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Sumut yang telah memberi semangat untuk PW IPM Sumut yang akan dilantik.

Dalam kegiatan tersebut, PW IPM Sumut juga memberikan penghargaan kepada Musa Rajekshah sebagai Tokoh Peduli Pelajar. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum PW IPM Sumut 2018 – 2020 Hanifa Syafina didampingi Ketua Umum PW IPM Sumut 2021 – 2023 Jowanda Harahap dan
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Hasyimsyah Nasution yang diwakili oleh Mario Kasduri.(RR)