November 30, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Hendak Pulang ke Rumah Ditabrak Mobil, Ucok Tewas Bersimbah Darah

SIANTAR || Indocybernews.com – Pengendara sepeda motor Suzuki Spin BK 4892 VAC ditunggangi Muhammad Ali Nafia Batubara alias Ucok (55) tewas setelah dihantam mobil Fortuner BK 1900 WTF, Selasa (2/11/21) malam sekira jam 23.30 WIB. Kejadian tersebut, berlangsung di Jalan Cokro Aminoto, Kelurahan Pahlawan, Kota Siantar.

Saat itu, korban yang sehari hari nya bekerja sebagai partukang bangunan warga Jalan Sadum, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat itu baru selesai makan di pusat jajanan malam Siantar Square. Persisnya Jalan Vihara, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan.

Usai membayar makan, korban beranjak ke parkiran. Kemudian mengendarai sepeda motor nya hendak mengarah pulang ke rumah melalui Jalan Cokro. Setiba di lokasi kejadian, korban melanggar rambu larangan. Dia melaju lurus seraya menyeberang ke Jalan Merdeka.

Naas, sepeda motor ditungganginya pun malah ditabrak oleh mobil Fortuner TRD BK 1900 WTF dikemudikan Thiery Henry Phanestu (21). Yakni warga Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat yang saat itu melaju dalam kecepatan tinggi.

Dimana mobil tersebut datang dari arah Jalan Merdeka hendak menuju ke arah Jalan Ahmad Yani. Akibatnya, tubuh korban beserta sepeda motor nya terseret sekitar 26 meter. Usai kejadian, warga yang melintas di lokasi menemukan korban ternyata sudah meninggal ditempat.

Namun, karena yakin korban masih bisa diselamatkan, Warga setempat spontan menolong membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Vita Insani yang terletak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Saat sudah diruang IGD, tenaga medis memastikan bahwa korban sudah tak bernyawa lagi.

Selanjutnya, tak butuh waktu lama personel piket Unit Laka Sat Lantas Polres Siantar datang melakukan olah TKP. Lalu mereka membawa jenajah korban ke ruangan jenazah RSUD dr Djasamen Saragih. Bahkan personel Unit Laka mengamankan barang bukti sepeda motor dan mobil Fortuner.

Tak hanya itu, pengemudi mobil, Thiery Henry Phanestu juga turut dibawa ke Kantor Unit Laka yang ada di wilayah Mako Polsek Siantar Utara. Kejadian ini juga dibenarkan Kasat Lantas AKP Muhhamad Hasan yang dikonfirmasi via telepon, Rabu (3/11/21) siang sekira jam 11.54 WIB.

“Untuk kejadian tadi malam sudah kita tangani. Sedangkan penyebab pastinya, itu juga sedang kami dalami sekalian mengambil keterangan saksi-saksi,” papar Kasat Lantas sambil mengatakan jenazah korban sudah dijemput pihak keluarga untuk disemayamkan hari ini.