October 1, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Hujan Badai Porak-porandakan Kota Pematangsiantar

1 min read

SIANTAR || Indocybernews.com – Kencangnya terpaan angin disertai hujan deras di Kota Pematangsiantar tumbangkan pepohonan di beberapa ruas jalan raya.

Akibatnya, arus lalu lintas menjadi terhambat lantaran mobilitas kendaraan harus putar balik melewati jalan lain, Sabtu (3/8/2022) Sore.

Peristiwa yang berlangsung sekitar 90 menit itu tak hanya ‘memporak-porandakan’ pepohonan. Badai angin tersebut juga menggoncang papan reklame, lapak dagang, Tiang PLN hingga perumahan warga.

Di Jalan Ade Irma, Kecamatan Siantar Barat contohnya. Sebuah pohon besar bertumbangan. Beruntung tak menelan korban jiwa meski jajaran usaha pedagang berserakan karena digoyang hujan.

Sementara sebuah besi papan reklame juga terpantau tumbang di Pasar Horas, Kota Siantar. Pasak besi yang tumbang merusak belasan kendaraan milik warga yang saat itu sedang terparkir dipinggir jalan.

Lebih parahnya, salah satu mobil pribadi berwarna hitam milik warga yang sedang melintas di Jalan P Diponegoro, Siantar Barat, tertimpa papan reklame.

Tak hanya itu, sejumlah kabel listrik tegangan tinggi juga ikut menjuntai sampai setinggi dada orang dewasa. Salah satunya di Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar. Bahkan puluhan perumahan warga hancur akibat kerasnya terpaan angin saat hujan.

Belum ada keterangan resmi terkait kerusakan fasilitas umum maupun laporan warga akibat terjangan hujan angin ini karena Plt Kepala BPBD Pematangsiantar Robert Samosir yang dihubungi belum dapat menerima panggilan.

Namun, dari pantauan awak media ini, belum ada ditemukan kabar untuk korban jiwa. Begitupun petugas Satpol PP Siantar dan Instansi lainnya tampak sibuk bersihkan material usai kejadian.

About Post Author