October 1, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

HUT Kodam XII/Tpr Ke-64 Tahun 2022, Korem 121/Abw Gelar Baksos Donor Darah

2 min read
HUT Kodam XII Tpr Ke-64 Tahun 2022, Korem 121 Abw Gelar Bakti Sosial Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sintang menggelar bakti sosial donor darah di Makodim Sintang

HUT Kodam XII Tpr Ke-64 Tahun 2022, Korem 121 Abw Gelar Bakti Sosial Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sintang menggelar bakti sosial donor darah di Makodim Sintang

Sintang | Indocybernews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tpr ke-64 Tahun 2022, Komando Distrik Militer 1205/Stg bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sintang menggelar bakti sosial donor darah di Makodim Sintang. Selasa 19/7/22.

Selain memperingati HUT Kodam XII/Tpr, kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain Prajurit dan anggota Persit Korem 121/Abw, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Anggota Kodim 1205/Stg, Batalyon Infanteri 642/Kps dan Anggota Balak Aju Korem 121/Abw.

Pada kesempatan itu Koordinator kegiatan Bakti Sosial Donor Darah menyebutkan, bakti sosial donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Tpr tahun 2022.

Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E, M.M menyampaikan, “Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan stok darah di wilayah Kabupaten Sintang”. ujar Kasrem 121/Abw.

Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor, ucap Kasrem 121/Abw.

Kasrem 121/Abw menambahkan, Selain kegiatan donor darah pihaknya juga akan menggelar rangkaian kegiatan lainnya seperti Ziarah ke Taman Makan Pahlawan Syuhada Sintang dan syukuran yang akan di laksanakan di Makorem 121/Abw terangnya.

Anggota TNI dan Persit Korem 121/Abw terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftarkan diri. Sampai berita ini diturunkan, sebanyak 112 orang yang sudah terdaftar dan 47 orang diantaranya sudah melakukan proses pengambilan darah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi pers Kasrem 121/Abw Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dan Danyonif 642/Kps Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko. #penrem121/ABW

About Post Author