October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Imam Mesjid di Kecamatan Tanjung Tiram Kenakan Rompi Ksj

Para Imam Mesjid di Kecamatan Tanjung Tiram Memakai Rompi Ksj

Para Imam Mesjid di Kecamatan Tanjung Tiram Memakai Rompi Ksj

­Batu bara | Indocybernews.com – Para Imam mesjid di kota Tanjung Tiram mendukung Komunitas Sedekah Jum’at (Ksj) dengan gerakan sosial nya menyantuni Anak yatim piatu dan Fakir miskin, dengan menandai pemakaian Rompi Ksj.

Dalam giat Operasi Kamtibmas dengan target kenakalan remaja dan antisipasi tawuran di Kota Tanjung tiram pada Senin pagi (10/5/2021), Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH. MH. di dampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH. MH. juga ketua KSJ Rijal Sahreza SE. melakukan Sholat dan do’a bersama, dan di hadiri Para Imam mesjid yang ada kota Tanjung tiram.

Do,a dan sholat berjamah bersama masyarakat untuk merubah tradisi buruk yang pernah terjadi di kota itu di Bulan Ramadhan, dan masyarakat berniat menjadikan kota Tanjung tiram sebagai kota Qori’ah seperti dahulu, dengan has Ceramah Melayu yang sepat sangat tersohor pada masanya.

Para imam mesjid yang mendukung penuh kamtiibmas di wilayah nya dan sangat mengapresiasi Komunitas sedekah Jum’at (Ksj) yang didirikan Kapolres Batu bara yang terkenal dengan julukan Sang Pejuang Dhuafa dalam melakukan gerakan sosial nya membantu anak yatim dan Fakir miskin.

baca juga : Pengurus PK BARISAN MUDA KOSGORO 1957 Medan Marelan Bagikan Masker dan Dakjil untuk Masyarakat.

Menandai hal tersebut para imam Mesjid di seluruh kota Tanjung tiram memakai baju dan rompi Ksj sebagai bentuk rasa dukungannya dalam kegiatan sosial nya.

Ustad H. Julfilar S.Pdi mengatakan ” Ksj adalah bentuk suatu himpunan hati orong orang yang bisa merasa, bukan orang orang yang merasa Bisa, kalau kita bisa merasakan Kehidupan maka kita akan berfikir tentang kebaikan , dan bagi orang yang merasa bisa” biasanya orang itu akan menjadi sombong dan merasa lebih tinggi, selalu merasa ingin di sanjung dan tak perduli kepada sesama.

Kami para imam di mesjid mesjid yang ada di kota Tanjung tiram ini sengaja berkumpul dalam dukungan untuk Kapolres yang telah bekerja dengan baik mengayomi masyarakat untuk menjadi lebih baik. Dan kami sepakat untuk terus mendukung gerakan sosial yang didirikan Kapolres dengan Ksj nya, agar kita bisa saling berbagi kepada kaum Dhuafa dan menyayangi anak anak yatim-piatu. Dikatan ustad H. Zulfikar. di mesjid Abdurahman kota Tanjung tiram, kab. Batu bara .

baca juga : https://indocybernews.com/puluhan-truk-pengankut-logistik-tertahan-di-pelabuhan-bajoe/

Ketua Ksj Rijal Sahreza S.E. mengatakan “Kita harus melakukanya dengan Hati dan niat yang bersih , jangan pernah kita berfikir ada sesuatu imbalan dalam langkah langka sosial dalam gerakan sedekah Jum’at ( Ksj ) ini. Karna semua imbalan yang kita dapatkan dalam niat kita ini sudah di atur Allah SWT. Baik pekerjaan maupun usaha kita akan bertambah maju dengan melakukan kegiatan amal ini, saya mengalaminya sendiri, dan kalau kita mengharap kan dan berbuat yang tidak baik dalam niat kita bersama Ksj di akan Menggung semuanya baik Dunia dan Ahirat.

Saya berharap “Mari sama sama kita menyalurkan sedekah yang di titip Allah kepada kita semua dengan Niat bersama Ksj untuk orang orang yang membutuhkan. ungkapnya.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. sebagai Pendiri sekaligus Pembina KSJ. Berpesan “Kepada kita yang berlebih Rezeki. Kami dari Ksj bisa menyalurkan kepada orang-orang yang membutuh kan, dan saya berharap kepada para donasi dapat bergabung di kegiatan amal ini, sekarang ini Ksj sudah berdiri di Tiga Provinsi Medan Sumatra Utara, Acah, Pekanbaru Riau, dan 24 Kabupaten Kota, saat ini Ksj sudah terdaftar kegiatanya di kementrian Republik Indonesia sebagai wadah sosial Nasional.

Untuk Para Donatur yang berniat ingin menyalurkan Donasinya Bisa mengirimkan langsuk ke Kantor Ksj Diseluruh wilayah yang ada juga kantor Pusat Ksj Medan Sumatra Utara. ungkap nya. (Ebi)