October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Pimpin Apel Vaksinator Tambahan Di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut

MEDAN || Indocybernews.com – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak pimpin apel Vaksinator tambahan bertempat di lapangan apel Polda Sumatera Utara, Sabtu 10 Juli 2021, pukul 10.30 WIB.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Kasdam I/BB, Kabinda Sumatera Utara, Waka Poldasu, Pangkosek Hanudnas III yang diwakilkan oleh Asisten Personel, Danlantamal I Belawan, Wali Kota Medan, para pejabat utama Polda Sumatera Utara, Para Kapolres serta Dandim 0201/BS, para bupati dan unsur Forkopimda kabupaten kota yang berkenan hadir dan mengikuti langsung melalui sarana virtual zoom meting.

 

Dalam arahannya Kapolda Sumatera Utara mengatakan bahwa pagi hari ini hadir di Polda Sumatera Utara, bersama-sama untuk mengikuti pelaksanaan apel kesiapan vaksinator tambahan dan dukungan kelompok masyarakat terkait dengan percepatan vaksinasi dan kegiatan penambahan vaksinator di wilayah Provinsi Sumatera Utara, dalam dalam keadaan sehat tidak kurang suatu apapun dan tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan.

 

Kapolda Sumatera Utara juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kelompok dan elemen masyarakat yang telah mengikuti apel persiapan vaksinator tambahan pada pagi hari ini. Kepada bapak gubernur, kapoldasu melaporkan bahwa selain tenaga vaksinator yang sudah dilatih baik itu tenaga medis paramedis yang ada di hadapan bapak gubernur juga diikuti oleh kelompok masyarakat mulai civitas akademika kemudian kelompok mahasiswa, kelompok organisasi kemasyarakatan, kelompok Pemuda, keagamaan yang mendukung dan siap untuk melaksanakan suksesnya pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara.

 

Katanya lagi, sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan kasus Covid 19 di seluruh dunia khususnya di Indonesia dan terlebih khusus di Sumatera Utara, pada minggu-minggu saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Untuk data terakhir yang kita terima untuk Sumatera Utara pada tanggal 9 Juli 2021 kemarin bahwa masyarakat yang terkonfirmasi sebanyak 336 orang yang berakibat terhadap penambahan korban menjadi 3.836 masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19. Untuk yang meninggal dunia, data yang kita terima bertambah 5 orang, dengan demikian total menjadi 1.228 orang. Tentu kondisi ini terus kita sikapi bersama dan kita bersama secara terpadu dengan seluruh komponen masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemahaman masyarakat bahwa menjaga diri menjadi cara jitu untuk mencegah penyebaran Covid 19,” ucap Kapoldasu.

Lanjutnya, selain yustisi kita terus melaksanakan penegakan hukum terkait dengan kepatuhan para pelaku usaha untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan terus-menerus. Selain itu langkah yang kita lakukan adalah penerapan PPKM mikro pada zona merah yang ada dan orange yang ada di wilayah Sumatera Utara. kami laporkan kepada gubernur dan teman-teman sekalian bahwa yang lain yang kita lakukan adalah bagaimana kita melakukan vaksinasi kepada masyarakat kita target untuk kita di wilayah Sumatera Utara adalah sebanyak 9.400.118 orang.
Ini harus dilaksanakan dengan cara yang masif untuk mencapai target 9.400.118 orang tersebut dapat dilakukan vaksinasi tentu kegiatan ini tidak hanya dapat diserahkan dan tergantung kepada Dinas kesehatan, aparat TNI dan Polri yang selama ini sudah melaksanakan kegiatan secara masif di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara bersama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan KODAM I/BB berinisiasi untuk melaksanakan dan meningkatkan jumlah tenaga vaksinator yang akan menambah kekuatan kita.
Untuk kegiatan vaksinator dan kegiatan vaksinasi ini tentu tidak bisa sekali lagi hanya diserahkan kepada pemerintah daerah, TNI dan Polri namun perlu didukung oleh seluruh komponen masyarakat. Saatnya kita harus bergandengan tangan untuk mengatasi pandemi, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan menambah kekuatan di lapangan. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan secara keseluruhan baik itu Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan TNI, kepala rumah sakit dan seluruh komponen masyarakat di bidang kesehatan yang telah bersama-sama melaksanakan pelatihan kepada kurang lebih 5.000 orang tenaga vaksinator tambahan yang telah dan siap untuk melaksanakan dan mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan vaksinasi.
Pada kesempatan ini juga, saya bersama dengan unsur FORKOPIMDA Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada Ketua MUI dan seluruh kelompok pemuka agama, organisasi masyarakat di bidang keagamaan rektor di Sumatera Utara, kemudian kelompok organisasi yang siap untuk menjadi bagian dari tim vaksinator yang akan diturunkan ke lapangan Sebagai tambahan, termasuk juga mahasiswa dan tim pendukung dalam pelaksanaan pelaksanaan vaksinator tambahan ini benar-benar memperhatikan kesehatan ketika melaksanakan kegiatan vaksinasi” Jelas Kapolda Sumut.
Kapolda juga berharap seluruh harapan akan terlaksananya apel pada pagi hari ini di tingkat kabupaten, setelah ini mengecek kembali berapa jumlah tenaga vaksinator yang telah digunakan, sebagaimana yang diperlukan.
“Sebagaimana Arah Presiden RI terhitung bulan Agustus 2021 kita akan mencapai target 2 juta per hari Oleh karena itu masyarakat secara nasional ini harus diperoleh oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia untuk persiapan kita untuk mendukung suksesnya vaksinasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur Sumatera Utara dan seluruh kelompok masyarakat, tokoh agama yang dengan semangat tinggi ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan Bakti vaksinator tambahan ini, saya berharap mudah-mudahan dengan kesiapan kita dengan menurunkan 5000 vaksinator tambahan ditambah dengan kelompok organisasi kemasyarakatan maka kita untuk akhirnya memberikan vaksinasi kepada masyarakat itu bisa maksimal seperti yang saya sampaikan semoga Tuhan yang maha kuasa,” pungkas Kapoldasu.
Selanjutnya acara diakhiri dengan foto bersama dan rapat koordinasi pemberlakuan PPKM Darurat di aula Tri Brata Polda Sumatera Utara.