October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Jelang HUT Bhayangkara Ke 75, Kapolres Batubara Lakukan Bakti Sosial Di Pesantren

BATUBAR ||      Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75, Polres Batu Bara melakukan bakti sosial dengan mengunjungi pesantren yang ada di Kabupaten Batu Bara.

 

Ada pun pesantren yang dikunjungi mulai dari pendidikan pondok modern Darussalam Guntur, Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Pesantren khoirul Ummah di Desa Guntung. 

 

“Ada beberapa rangkaian acara yang telah dilakukan Polres Batu Bara, seperti donor darah, vaksin massal, dan hari ini menyambangi pondok pesantren memberikan sembako dan tali kasih,” ujar AKBP Ikhwan Lubis SH.MH kepada Wartawan. 

 

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Guntur, Aidil Fithrah. S.Pd. MA. AL mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Batu Bara.

 

“Kami merasa tersanjung di kunjungi oleh orang baik, dermawan, dan juga sebagai orang nomor satu di Polres Batu Bara,” ungkap Ustazd Aidil.

 

Sambungnya, Kunjungan Kapolres kali ini sangat luar dugaan pengurus pesantren, atas nama pengurus kami sekali lagi mengucapkan syukur kepada Allah, semoga niat baik dan penuh keikhlasan akan dibalas Allah dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin, ulas Aidil.

 

Masuk pesantren Guntur tidak mengutip uang bulanan, dan uang pembangunan, hanya biaya makan untuk santri saja, dengan uang 500 ribu anak-anak sudah bisa menjadi santri disini, pungkas Aidil.

 

Kapolres juga menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Jajaran Polres Batubara terus gelar bakti sosial, dan mengunjungi pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Batubara,

 

“Hari ini Jajaran Polres Batubara kunjungi pondok Pesantren modern Darussalam Guntur dan Pesantren Khoirul Ummah di Desa Guntung, harapan kami kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan, dan jangan takut divaksinasi” Pungkas Kapolres Batubara. 

 

Turut serta dalam kegiatan bakti sosial, Waka Polres Batu Bara, Kompol Rudy Chandra, Kabag Ren, Kompol Dariono, Kasat Binmas, AKP Mhd Syafii dan personil Binmas Polres Batu Bara.