October 19, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Jual Shabu-shabu di Rumah, Bembeng Ditangkap Satres Narkoba Polres Pematang Siantar

SIANTAR || Indocybernews.com – Satres Narkoba Polres Pematangsiantar menangkap seorang pria yang menyimpan dan memiliki narkotika jenis Shabu-shabu.

Bembeng, pria 36 tahun Ini hanya bisa pasrah saat dibekuk di rumahnya di Jalan Darussalam, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, Rabu (22/9/20219) sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, menjelaskan kronologi penangkapan terhadap pelaku ini berawal adanya informasi dari masyarakat.

“Informasi yang diterima bahwasanya di rumah pelaku sering di jadikan lokasi transaksi jual-beli narkotika jenis Shabu-shabu” jelas Kapolres.

Atas informasi tersebut, Tim Opsnal kemudian melakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan yang dikumpulkan, kemudian Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematang Siantar melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang bersantai di teras depan rumahnya.

“Kemudian Tim Opsnal melakukan penggeledahan fisik dan menemukan barang bukti 1 buah tas sandang yang saat itu sedang dipakainya, didalam tas sandang itu Tim Opsnal menemukan 1 buah kotak rokok berisi 15 paket narkotika diduga jenis Shabu-shabu dibalut tisu, 1 unit Handphone dan uang sebanyak Rp 250.000. Tidak itu saja pelaku Bembeng mengaku masih ada menyimpan Shabu didalam kamarnya” ujarnya.

Atas pengakuannya, Tim Opsnal melakukan penggeledahan di kamar pelaku.

Dan ditemukan barang bukti didalam lemari pakaian 1 buah tas warna hitam yang didalamnya berisikan 1 paket shabu dibalut tisu, 1 plastik klip berisi 3 paket shabu, 1 plastik klip berisi 20 paket shabu, 1 plastik klip berisi 16 paket shabu, 1 plastik klip berisi 10 paket shabu, 1 bungkus plastik klip kosong dan 2 buah sendok terbuat dari pipet.

Kemudian pelaku Bembeng beserta seluruh barang bukti diboyong ke Satres Narkoba Polres Pematang Siantar.

“Dari pelaku Bembeng ditemukan barang bukti Shabu dengan total keseluruhan berat kotor (bruto) 18,97 gram. Pelaku sudah diamankan dan dalam pemeriksaan petugas guna dilakukan pengembangan selanjutnya, nantinya pelaku akan diproses sesuai UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas Kapolres Pematang Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK, Sabtu (25/9/2021).