October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Kapolda Sumsel Launching 622 Perumahan Polri

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra, Launching 622 Perumahan Polri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra, Launching 622 Perumahan Polri.

Banyuasin, Indocybernews.com РKapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S, didampingi Bupati Banyuasin H Askolani, SH.MH, bersama Kapolres Banyuasin Imam Tarmudi Simon Wangdra, Direktur PT. DPL, Ibu Dewie Irawati beserta Stafnya,  dalam rangka menghadiri giat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melaunching peresmian 100.000 Polri di 28 Polda se-Indonesia secara serentak yang digelar melalui virtual. Jumat (4/6/2021).

Sedangkan untuk lingkup Polda Sumsel semdiri, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S melaunching sebanyak 622 unit rumah yang akan dibangun berlokasi dikawasan Perumahan Griya Duta Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Km 14 Kabupaten Banyuasin.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, 100.000 rumah yang dilaunching merupakan upaya Polri mensejahterakan para personil kepolisian. Sebab seperti yang diketahui kebutuhan sandang, pangan dan papan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, dimana papan itu dimaksud kebutuhan rumah.

“Dari itu kita semua memikirkan semenjak awal untuk anggota polisi yang baru kita siapkan fasilitas dari Asabri. Tentunya anggota kita mampu akan menyelesaikan kewajiban terkait pengambilan rumah tersebut dan Alhamdulilah kita launching 100.000 rumah,” katanya.

Dengan adanya pembangunan ini maka  dapat menghidupkan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar. Kepada pihak yang membangun tolong titip tingkatkan kualitas pembangunan rumahnya, karena rumah yang dibangun akan dihuni oleh anggota kami maka harus layak dan sehat, tegas Kapolri tutupnya.

Sementara Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri S saat melaunching 622 unit rumah di Perumahan Griya Duta Tanah Mas Km 14 Kabupaten Banyuasin yang pada intinya dikatakan, hal ini bentuk untuk mensejahterakan para anggota Polri dan PNS Polda Sumsel.

Dikatakan Kapolda, bahkan dilingkup Polda Sumsel bukan untuk anggota Polri dan PNS saja, tapi ada juga pegawai Phl yang juga mendapatkan rumah ini dan ini artinya bentuk perhatian pimpinan mensejahterakan para anggota kita. A

nggotaini sangking sibuknya terkadang tidak terpikirkan untuk megambil rumah karena selalu tinggal di Asrama, untuk itu kewajiban pimpinan untuk mengingatkan, karena kebanyakan anggota kita yang hampir pensiun dan anak-anaknya sudah hampir besar tapi belum ada rumah,” ungkap Jenderal Eko.

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah SH mengatakan Launching Perumahan Musiku Polda Sumsel ini sebagai wujud perhatian Pimpinan guna meningkatkan Kesejahteraan personel Polri dan PNS serta PHL pun juga mendapat perhatian dari pimpinan, tukasnya. (waluyo)