November 28, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Keterlibatan Narkoba Personil Polres Simalungun, Hinca Panjaitan Minta Sanksi Pemecatan

SIANTAR || Indocybernews.com – Adanya kasus Polisi Polres Siantar berhasil menangkap Polisi Polres Simalungun terkait Narkoba ternyata sudah diketahui Anggota DPR RI dari Komisi III yakni Hinca Panjaitan. Karenanya, Fraksi Partai Demokrat tersebut meminta agar oknum Polisi yang ditangkap agar dipecat.

Selain dipecat, Hinca juga berharap Brigadir berinsial ETPS alias Erwin yang bertugas di ruang Tahti itu dihukum sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Narkotika. Permintaan disampaikan Hinca ketika dikonfirmasi, Jumat (15/10/2021) pagi sekira jam 08.30 WIB via Whattsap.

“Saya sangat mengapresiasi Polres Siantar yang berhasil menangkap oknum Polisi yang diduga pengedar atau bandar Narkoba itu,” Sebutnya.

Hinca juga mengaku sangat menyesalkan tindakan Brigadir Erwin lantaran baru terjadi kasus yang sama seperti di Kota Tanjung Balai.

Maka, Hincah meminta kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Rz Simanjuntak agar bertindak tegas kepada Polisi yang bermain dengan Narkoba seperti halnya di Kota Tanjung Balai. Pun Hinca yakin Kapolda Sumut akan segera merespon cepat kasus tersebut.

“Tidak ada ampun, jangan dikasih hati. Saya minta Kapolda turun tangan dan ditindak seperti di Tanjung balai. Pecat dan hukum sesuai ketentuan UU Narkotika. Saya yakin Kapolda merespons cepat kasus ini agar jangan ada lagi anggota Polri yang coba menjadi pengedar,” harapnya.

Diakhir perbincangan, Hincah juga meminta agar Kapolda Sumut mengambil alih kasus tersebut ke Polda Sumut dengan tujuan agar kasus Brigadir Erwin dapat cepat terselesaikan. Yakni dengan transparan dan dengan cepat dituntaskan dalam waktu singkat.

Pemberitaan sebelumnya, Brigadir Erwin marga Samosir tak berkutik diringkus Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siantar. Dia diringkus terkait narkoba jenis shabu miliknya di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar.

Sesuai dari informasi yang didapat, rumah di Jalan Melanthon Siregar tempat Brigadir Erwin tinggal sering di jadikan sebagai tempat transaksi dan pesta penyalahgunaan narkoba. Ternyata, informasi tersebut sampai ke telinga Polres Siantar. Kemudian kabar itu dikembangkan.

Setelah dikembangkan, personel Polres Siantar, yakni Tim Opsnal Satres Narkoba akhirnya berhasil mengamankan Brigadir Erwin, Kamis (14/10/2021) pagi sekira jam 01.30 WIB. Darinya ditemukan barang bukti 13 paket shabu, uang tunai Rp 500 ribu dan 3 unit handphone (Hp).

Oknum polisi yang bertugas di Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Simalungun itu, hingga saat ini sudah diamankan di ruangan penyidikan Satres Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atau pengembangan terkait dari mana asal narkobanya.

Penangkapan itu dibenarkan Kasih Propam Polres Simalungun, Iptu Alwan ketika dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021) malam sekira jam 18.50 WIB melalui telepon.” Betul, kami sudah mengetahuinya. Masih ditangani Polres Siantar. Kasus masih dikembangkan,” katanya singkat.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Siantar, AKP Rusdi Ahya SH yang dikonfirmasi melalui pesan aplikasi Whattsap dengan singkat mengatakan akan mengkonfirmasi duluh perihal penangkapan Brigadir ETPS alias Erwin tersebut.” konfirmasi dulu ya,” kata Rusdi Ahya.

Begitupun, sampai berita ini dikirim kemeja Redaksi dan untuk menanyakan perihal penangkapan tersebut hingga barang bukti apa saja yang diamankan dari Brigadir Erwin. Kasat Narkoba Polres Siantar, yakni AKP Kristo Tamba masih belum berhasil dikonfirmasi wartawan.