October 26, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Ledakan Dahsyat Gegerkan Warga Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

Ledakan Dahsyat Gegerkan Warga Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

Ledakan Dahsyat Gegerkan Warga Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

Makassar | Indocybernews.com – Warga digegerkan Insiden ledakan dahsyad yang diduga bom bunuh diri terjadi di sekitar Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (28/03/2021) sekitar Pukul 10.30 wita.

Ledakan yang berada di sekitar Polsek Ujung Pandang dan Polrestabes Makassar serta Kantor Balaikota Makassar itu langsung membuat heboh dan aparat kepolisian langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi.

Foto ledakan dalam rekaman CCTV di sekitar area Gereja Katedral.
Foto ledakan dalam rekaman CCTV di sekitar area Gereja Katedral.

 

Kobaran api akibat ledakan masih menyala di sekitar lokasi, sampai pukul 11.30. Selain itu, tampak potongan tubuh manusia di sekitar lokasi kejadian.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Aparat kepolisian yang terjun langsung ke lokasi kejadian ledakan di Jalan Kajaolalido, Makassar atau sekitar gerbang Gereja Katedral langsung melakukan pengamanan dan memastikan ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Pol E Zulpan, di Makassar, Minggu, mengatakan ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.28 wita setelah situasi di sekitar gereja sudah tidak terlalu ramai.

“ Anggota sudah lakukan pengamanan dan menutup beberapa akses jalan untuk memperlancar proses penyelidikan dan penyisiran lokasi ledakan,” ujarnya.

Dia mengatakan, ledakan yang terjadi itu masih dalam penyelidikan, dan belum diketahui berapa yang menjadi korban meninggal dunia dan juga korban luka-luka.

Pihaknya, bersama yang lainnya sedang berbagi tugas, ada yang melakukan penyelidikan dan ada juga yang mengevakuasi korban luka-luka dengan membawanya ke rumah sakit terdekat.

“ Semua masih fokus dulu pada pengamanan keselamatan warga. Ada juga yang bertugas menyisir lokasi dan lainnya. Untuk korban meninggal dan luka-luka itu masih dalam pendataan,” ujarnya. (rs)

Baca juga : Mobil Dihantam Kereta Api, Nyawa Dwi dan Rozikin Melayang

Baca juga : https://intipos.com/ledakan-dahsyat-gegerkan-warga-makassar-diduga-bom-bunuh-diri/