October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Masih Nyenyak Tertidur, 2 Anak Selamat Dari Kebakaran

SIANTAR || Indocybernews.com – Kebakaran 2 unit rumah gandeng di Jalan Dalil Tani (ujung), Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Jumat (08/10) Jam 12.30 Wib, sempat membuat rasa was-was warga setempat.

Informasi di peroleh, pasca terjadinya kebakaran masih ada 2 nyawa didalam TKP. “Sempat panik juga tadi bang lihat kebakaran itu lantaran masih ada 2 anak laki-laki yang masih tertidur dalam rumah yang kebakar itu,” Sebut marga Siagian yang sempat berpartisipasi memadamkan kobaran api.

Kobaran api diduga berasal dari arus pendek di rumah keluarga bermarga Tambunan, lalu api dengan cepat menyambar rumah yang ada dibelakangnya. “Api berasal dari dapur rumah si Tambunan, mungkin karena angin kencang api menjalar dengan cepat menyambar rumah milik keluarga bermarga Pardede,” Jelasnya.

Melihat peristiwa nahas itu, warga setempat langsung meramaikan saling bahu-membahu berupaya memadamkan api yang sempat membara. “Upaya warga menyelamatkan harta benda tidak seluruhnya bisa diselamatkan. Beruntung atas kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun dua unit sepeda motor dan satu betor ludes terbakar,” Katanya.

Sementara itu, B Tambunan anak dari pemilik rumah memastikan, seluruh keluarganya selamat dari musibah kebakaran yang menghanguskan rumah tempat tinggalnya.

“Keluarga selamat semua bang. Tadi anak-anak juga sudah diselamatkan, memang tadi anakku dua orang tidur siang,” ucap B Tambunan.

Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang musibah kebakaran di Jalan Dalil Tani. Lalu personil dari Polsek turun ke lokasi.

“Untuk penyebab utama kebakaran masih kami selidiki. Tapi informasi dari masyarakat, api bersumber dari belakang rumah. Korban jiwa tidak ada, dan kerugian materil masih kami data,” ujar Rudi Panjaitan.