November 30, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Pakai Jebakan, Kawanan Maling Babak Belur Dimassa

pakai-jebakan-kawanan-maling-babak-belur-dimassa

pakai-jebakan-kawanan-maling-babak-belur-dimassa

Banyuasin | Indocybernews.com – Apes dialami kawanan maling yang biasa beraksi dan membuat masyarakat diwilayah Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa (23/11/2021) sekira pukul 02.30 wib dini hari berhasil dibekuk warga yang geram oleh ulah para pelaku melakukan aksinya yang selama ini.

Dari dua pelaku maling yang datang dilokasi sasaran Kampung D2 Desa Bukit itu pakai R2 jenis Honda Beat Lis warga Hijau tanpa nopol, satu berhasil dibekuk satu orang bisa lolos dari kepungan warga yang telah dibuat resah.

Penangkapan satu pelaku berinisial Adk yang mengaku sebagai warga dari jln. Talang Jaya Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung itu dibuat tak bisa berkutik, setelah warga buat jebakan dengan memasang Tabung Gas Elpiji isi 3 kg didalam bak mobil terbuka diikat rantai dan warga bersiaga melakukan pengintaian disekitar lokasi sasaran, ujar massa dilokasi penangkapan.

Sekira pukul 02.30 wib kedua pelaku datang langsung menuju ranjau yang sudah disiapkan dan berhasil masuk dan berusaha pelaku mau mengangkat Tabung Gas Elpiji sebagai umpan ketika itulah massa langsung mengepungnya dan pelaku Adk dan satu kendaraan jenis R2 berhasil ditangkap dan satu pelaku berhasil kabur.

Beruntung bagi pelaku saat massa dengan bringas berusaha membuat pelaku dibonyokin keburu Satpolantas dari Pos Musi Indah yang bertujuan mauenuju lokasi lakalantas yang terjadi di jembatan dua simpang Pancur Lubuk Karet Kecamatan Betung, mengetahui banyak warga dengan suasana emosi dilokasi.

Mengetahui massa semakin bertambah dan pelaku maling yang berinisial yang ditangkap warga, maka Akd langsung diamankan, lalu diserahkan ke Mapolsek Betung termasuk satu unit sepeda motor jenis Honda Beat.

Kapolsek Betung, Iptu Gunawan saat diminta konfirmasinya via membenarkan ada pelaku diduga mau maling berhasil ditangkap massa dan pelaku berinisial Adk beserta barang bukti diabtarkan oleh anggota Satlantas Poslantas Musi Indah.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya belum dapat memastikan apakan Andika cs itu benar-benar pelaku maling diwilayah itu, sebab saat warga tangkap pelaku baru mau mengambil, belum sempat membawanya kabur dan kejadian C3 diwilayah itupun belum dipastikan apakah Ask cs atau bukan.

Untuk lebih lanjut proses hukumnya, pelaku yang berhasil ditangkap massa itu dan barang bukti yang ada berupa R2 jenis Honda Beat tanpa nopol itu langsung dikirimkan ke Polres Banyuasin, jelas Kapolsek via WhatsApp sore tadi.(waluyo)