October 19, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Pasar Minggu Blok C Hangus Terbakar di Awal Ramadhan

Pasar Minggu Blok C Hangus Terbakar di Awal Ramadhan

Pasar Minggu Blok C Hangus Terbakar di Awal Ramadhan

JAKARTA, Indocybernews.com Pasar Minggu Blok C hangus Terbakar, diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Dugaan itu didasarkan keterangan saksi mata. Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021),

“Pasar Minggu terbakar diduga karena arus pendek atau korsleting listrik,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Helbert Pilder Lumba Gaol saat dikonfirmasi, Selasa (13/4/2021). Seperti di lansir Intipos.com.

“Seorang pedagang melihat adanya api di salah satu tempat usaha, lalu memberitahukan pada pedagang lainnya, untuk melakukan pemadaman,” kata dia.

Para pedagang Blok berusaha melakukan pemadaman api namun tak membuahkan hasil. Api malah makin berkobar. Mereka kemudian menghubungi dinas pemadam kebakaran.

Helbert menambahkan, kebakaran yang terjadi pada malam awal Ramadhan itu mengakibatkan 389 kios atau tempat usaha terbakar. Rinciannya, 268 di lantai basemen, 120 di lantai dasar, dan satu di lantai 1. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan Rp2 miliar,” tutup Helbert. (red)