October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Pasar Minggu Simpang Balek Dipenuhi Lautan Manusia, Prokes Pun Diabaikan

Bener Meriah | Indocybernews.com – Pasar minggu/Pekanan dipenuhi pengunjung untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan Lebaran. Pasar yang terletak di Kampung Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah ini terlihat jauh lebih ramai daripada hari biasanya. Minggu (9/5/21).

Berdasarkan pantauan Jurnalis Indocybernews.com di lokasi pasar minggu simpang balik ada lonjakan pengunjung hingga tiga kali lipat.

Terlihat jelas baik pedagang dan mayoritas pengunjung tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) tidak menggunakan masker dan menjaga jarak, hal ini sangat disayangkan karena Virus Covid-19 dapat kapan saja menjangkit kita.

Pasar Minggu Simpang Balek Dipenuhi Lautan Manusia, Prokes Pun Diabaikan.
Pasar Minggu Simpang Balek Dipenuhi Lautan Manusia, Prokes Pun Diabaikan.

Menurut Erna (40), salah seorang pengunjung pasar minggu, bersentuhan dengan pengunjung lain tidak dapat dihindari karena kondisi pasar yang sempit dan dipadat.

“Yah bagaimana lagi pak, takut sih takut tapi ini kan pasar bagaimana mau menjaga jarak, kalau pakai masker kondisi seperti ini kita bisa¬† megap (sulit bernapas) karena padatnya pengunjung, belum lagi cuaca yang terik dan panas”. Jelasnya.

“Sementara kebutuhan sehari -hari harus terpenuhi belum lagi ini sudah dekat lebaran banyak yang harus dibeli, terutama untuk kebutuhan anak-anak. Tutupnya.

Berdasarkan pantauan jurnalis dilokasi pasar juga tidak ada aparat yang bertugas dan tidak ada pasilitas untuk mencuci tangan bagi pengunjung yang datang ke Pasar. (IC-AL)