October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Pelaku Pembunuhan Anak Toke Besi Akhirnya Ditangkap, Polisi : Pura Pura Gila

SIANTAR || Indocybernews.com – Empat jam dilalukan, pelaku pembunuhan anak-anak ditangkap. Pelaku berhasil ditangkap petugas Jahtanras yang dipimpin Kanit Ipda Moses Butar Butar dekat Sopo Godang. Tepatnya di Jalan Gereja, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar.

Saat duduk, pelaku saat itu sedang-duduk sambil membawa kantung plastik kresek mengenakan jaket hitam dan celana hitam. Dia ditangkap tanpa melakukan perlawanan sama sekali, Sabtu (2/10) siang sekira jam 12.00 WIB.

Dari informasi yang didapat, penangkapan tersebut berhasil setelah Personel melakukan penyisiran diberbagai tempat. Pelaku saat ini digelandang masuk ke dalam mobil untuk kemudian dibawa lagi ke Mako Polres Siantar guna pemeriksaan.

Sampai di Polres Siantar, pelaku mengakui bernama Ali. Begitu digeledah, uang kontan Rp 7 Juta ditemukam dari kantung celana yang dikenakan pelaku. Kepada polisi, uang tersebut didapatkan para pelaku dari hasil minta ke orang dan mencuri.

Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto mengatakan, saat pelaku diperiksa, dia mengaku pura-pura gila.” Pura pura gila dia. Buktinya, kita tanyai dia selalu jawab dengan sadar. Besi dipakainya itu sempat dicucinya karena ada darah,” kata Kasat.

Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK mengatakan, pelaku terancam pasal 338 dengan ancaman hukuman selama 15 tahun penjara. Dari pelaku kata Kapolres, diamankan juga Tongkat Besi, Gunting, Pisau dapur dan Carter.

“Uang juga kita amankan. Pelaku ini asal Aceh, sudah lama tinggal di Siantar. Soal rumor beredar dia ODGJ, itu belum kita pastikan. Itu masih tahap pemeriksaan kita nantinya. Motifnya pelaku sakit hati pernah ditendang korban,” ungkap Kapolres.

Dari hasil uang sebanyak Rp 7 juta yang diamankan dari pelaku tersebut sambung Kapolres, itu masih penyidikan pihaknya lebih lanjut. Ditanya, apakah uang itu merupakan hasil dari mencuri? Kapolres tetap mengatakan hal itu masih dilidik.

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Sosial P3A Kota Siantar Pariaman Silaen yang berhasil dikonfirmasi mengatakan, terkait kejadian tersebut, pihaknya akan melakukan penyisiran terhadap ODGJ yang saat ini kian marak di sudut Kota Siantar.

“Kita akan ke lapangan untuk mengamankan ODGJ yang selanjutnya akan kita fasilitasi ke panti rehabilitasi yang ada di Kota Siantar,” katanya. Ketika ditanya berapa jumlah ODGJ di Siantar? Pariaman Silaen tak membalasnya lagi.