October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Pelaku Pencurian Kabel Listrik Dan Pipa AC Diringkus Polsek Medan Baru

MEDAN || Indocybernews.com – Polsek Medan Baru, berhasil menangkap pelaku pencurian kabel listrik dan pipa air condisioner (AC) di Gedung Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

.Pelaku dimaksud adalah Faisal Ardian (38) yang berprofesi pengangguran, penduduk Jalan Jamin Ginting, Gang Sahabat, Kelurahan Padang Bulan, Medan.

Pelaku diamankan ke Polsek Medan Baru, setelah terlebih dahulu diamankan Satpam USU, Petrus Sembiring (51) yang saat kejadian sedang berpatroli, Senin, 9 Agustus 2021 sekira pukul 18.30 WIB.

Penangkapan pelaku pencurian tersebut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus MH, Kamis (19/8/2021).

Dikatakan Iptu Irwansyah, saat itu Petrus Sembiring sedang melakukan patroli di seputaran Kampus USU dan melihat pelaku telah diamankan oleh petugas security kampus lainnya karena baru melakukan pencurian kabel listrik dan pipa AC.

Selanjutnya, sambung Iptu Irwansyah, pelaku mengakui telah mengambil kabel dan pipa AC tersebut dengan memanjat pagar gedung.

Pelaku kemudian memotong kabel-kabel itu dengan menggunakan pisau cutter dan obeng yang kemudian memasukkan kabel tersebut ke dalam tas sandang.

“Saat pelaku akan turun dari gedung, aksi perbuatan pelaku diketahui oleh petugas security Kampus USU dan mengamankan pelaku,” ujar Iptu Irwansyah Sitorus MH.

Selanjutnya, sambung Irwansyah, pelaku ditangkap dan diboyong ke komando guna penyidikan selanjutnya.

“Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus MH