October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Pemprov Sumut Hari ini Launching Bus Medis

MEDAN | Indocybernews – Selasa (9/03/2021) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan melaunching “Bus Medis” yang akan diperuntukan bagi pasien yang akan dioperasi.

Sebelum Launching Bus Medis terlebih dahulu dilakukan jalan pagi bersama OPD Pemprovsu di Halaman Rumah Dinas Gubenur Sumatera Utara, Senin (8/03/2021).

Baca juga :Wagub Minta PNM Menyebar dan Perbanyak Progam di Sumut

Kepala Dinas Kesehatan Provsu Alwi Hasibuan didampingi Kadis Kominfo Sumut Irman kepada wartawan ketika dihubungi lewat telepon, Senin (8/03/2021) mengatakan

launching bus medis sebanyak 3 unit ini diprakarsai oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Launching Bus Medis kata Alwi, diperuntukan bagi pasien yang akan dioperasi maupun pasien covid 19 nantinya di Kabupaten/Kota dengan fasilitas berupa alat medis dan ruang operasi serta perawat juga dokter.

Selain itu juga, Bus Medis ini akan beroperasi sesuai jadwal yang ditentukan oleh Dinas Kesehatan.

Baca juga : Wagub Sumut Kunjungi Kantor Pusat PNM di Jakarta

“Bus Medis ini nanti beroperasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Provsu. Langkah pertama nantinya bus medis ini beroperasi sesuai petunjuk Gubsu terlebih melakukan chek kesehatan bagi pasien covid 19, operasi bibir sumbing, katarak dna lainnya,” ujar Alwi.

Masih menurut Alwi, launching Bus Medis ini sudah lama dirancang, dengan beroperasi setiap hari secara bergantian ke kabupaten/kota, ujar Alwi. (red)