January 20, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Peringati Hari Ibu, Ketua TP PKK Sumut Salurkan Bantuan

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menyerahkan santunan kepada Ibu-ibu dan anak-anak di Desa Sialang Muda dan Desa Sei Baharu Deli Serdang

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menyerahkan santunan kepada Ibu-ibu dan anak-anak di Desa Sialang Muda dan Desa Sei Baharu Deli Serdang

DELISERDANG | Indocybernews.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis membagikan bantuan sembako kepada ibu-ibu di Kabupaten Deliserdang, Kamis (23/12). Kegiatan sosial dalam rangka Hari Ibu ini bertujuan membantu meringankan kebutuhan keluarga ibu-ibu dan Lansia yang kurang mampu secara ekonomi.

Ada dua desa yang mendapat bantuan yaitu Sialang Muda dan Sei Baharu, Hamparan Perak. Bersama dengan Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Ketua Bhayangkari Polda Sumut Rita Panca Simanjuntak, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dessy Hassanudin dan Ketua TP PKK Deliserdang Yunita Ashari Tambunan Nawal Lubis menyapa dan menyerahkan langsung bantuan.

”Kami harap ini bisa sedikit menambah senyum ibu-ibu, emak-emak saya di Hari Ibu yang kita peringati kemarin (22/11). Saya harap kita semua sebagai ibu-ibu tetap menjaga ketahanan dan keharmonisan keluarga karena di tangan ibu-ibu sekalian masa depan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” kata Nawal Lubis, di Masjid Nur Al Siba, Desa Sei Baharu.

Lebih dari 200 ibu-ibu mendapat bantuan dalam memperingati Hari Ibu kali ini, selain itu bekerja sama dengan Pengajian Silaturahmi Sejuta Umat Pemprov Sumut juga melakukan bedah rumah di dua lokasi ini. Nawal dan rombongan juga membagi-bagikan paket bantuan kepada anak-anak di sekitar lokasi.

”Mudah-mudahan kami di sini bersama Ibu Kapolda, Ibu Pangdam, Ibu Wakajati dan TP PKK bisa berbuat lebih banyak lagi ke depannya,” tambah Nawal.

Yuningsih, warga Desa Sei Baharu merasa senang mendapat bantuan dari pemerintah. Dia berharap ke depannya dia ingin pemerintah terus membantu ibu-ibu di sekitar desanya untuk membantu menopang perekonomian keluarga.

”Kami sangat berterima kasih, ini sangat membantu, ada beras, gula, minyak goreng dan lainnya. Ini cukup meringankan, tetapi kami juga berharap ibu-ibu di sini dilatih biar bisa membantu perekonomian keluarga, jadi bisa bantu-bantu suami cari nafkah,” kata Yuningsih.(RR)