October 19, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Polda Sulawesi Selatan Kirim 2 SSK Brimob Ke Papua

Makassar | Indocybernews.com – Sebanyak 2 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel diberangkatkan ke Papua hari ini Senin (15/03/2021). Diawali upacara pemberangkatan di Lapangan Mapolda Sulsel dipimpin Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, SH., MH.

Pasukan ini ditugaskan ke Papua dalam rangka membantu menjaga situasi Kamtibmas sebelum putusan MK terkait PHPU ( Perselisihan Hasil Pemilihan Umum ) Pilkada Serentak Tahun 2020 lalu.

Dalam amanatnya pada upacara pemberangkatan ini, Kapolda Sulsel melalui Wakapolda menyampaikan rasa bangga kepada personel Satbrimob Polda Sulsel atas amanah yang diberikan oleh Negara untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di Papua.

Usai upacara pemberangkatan di Lapangan Mapolda Sulsel, Senin (15/03/2021).

 

“Untuk kesekian kalinya Satbrimob Polda Sulsel mengirim pasukan BKO Polda Papua yang tentunya rekan rekan sudah paham terkait situasi disana, namun demikian tetap tingkatkan kewaspadaan selama bertugas,” ujar Wakapolda

Baca juga https://indocybernews.com/humas-mabes-polri-gelar-pelatihan-konten-kreatif/

Selain itu Wakapolda mengingatkan kepada seluruh personel BKO untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 serta menjalin sinergitas TNI-Polri maupun masyarakat di tempat penugasan.

Baca juga : Viral, Oknum Dishub Tampar Seorang Lelaki, Team Advokat ARIP Angkat Bicara

Danyon (Komandan Batalyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang bertindak selaku Danyon Penugasan mengatakan pasukan ini nantinya akan di plooting di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Boven Digoel.

“Untuk ploting pasukan yakni 1 SSK di Kabupaten Yalimo dan 1 SSK di Kabupaten Boven Digoel,” tegas Danyon

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si selesai kegiatan upacara ini berpesan kepada seluruh anggota yang berangkat ke Papua untuk selalu waspada dengan mematuhi SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam pelaksanaan tugas disana.

” Walaupun tugas kali ini dalam rangka PHPU di beberapa Kabupaten di Papua namun rekan rekan harus senantiasa waspada selama bertugas di Papua mengingat aktivitas dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih aktif disana,” ujar Kombes Muhammad Anis

” Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas sebagai implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat, semoga pengabdian rekan rekan bernilai Ibadah di sisi Allah SWT,” kunci mantan Dansat Brimob Sulbar ini

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan ini PJU ( Pejabat Utama ) Polda Sulsel dan PJU Satbrimob Polda Sulsel. (rus)