October 23, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Polda Sumut dan BPKP Perkuat Kualitas Pengawasan Keuangan

MEDAN | Indocybernews.com – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, Irje n Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengunjungi Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut, Kamis (18/03/21).

Kedatangan Kapolda Sumut bersama Dir Reskrimum Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Donald Simanjuntak, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi dan kasubdit Tipikor AKBP James Hutajulu disambut hangat Kepala BPKP Sumut Yono Andi Atmoko di ruangan kerjanya.

Pada pertemuan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meminta kepada jajarannya agar terus menjalin komunikasi dengan BPKP khususnya dalam hal tindak pidana korupsi.

baca juga : Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Personel TNI-Polri Di Jawa Tengah

“Korupsi harus diberantas dengan koordinasi. Sering-sering berkomunikasi dengan BPKP,” katanya.

Panca mengungkapkan, kerja sama yang selama ini sudah berjalan baik harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Dengan harapan tidak terjadinya penyimpangan keuangan negara.

“Hari ini Polda Sumut ditunjuk sebagai Polda di seluruh Indonesia yang pertama sekali melaksanakan sosialisasi kerjasama dan sinergitas pembangunan infrastruktur nasional,” ungkapnya.

baca juga : https://siberindo.co/18/03/2021/sulbar-siap-ekspor-40-ton-tempurung-kelapa-ke-jordania-dan-mesir/

“Komitmen Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi adalah salah satunya mengamankan program nasional diantaranya pembangunan proyek-proyek strategis nasional” sambung mantan Kapolda Sulut tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPKP Sumut, Yono Andi Atmoko, mengaku siap berkoordinasi dengan Polda Sumut.

“Dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang sudah berjalan baik ini, diharapkan dapat meningkatkan Pengawasan yg sudah berjalan dengan baik saat ini” pungkasnya. (ebi)