October 27, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Polda Sumut Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke 75 Secara Virtual

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra S, M.Si. mengikuti Acara Pembinaan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual melalui Zoom Meeting. Kamis (01/07/21) bertempat di Aula Tri Brata Polda Sumut.

 

Turut hadir dalam Kegiatan ini Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Wakapolda Sumut, Kabinda Sumut, Danlantamal, Pangkosek III hanudnas, PLT. KA BNNP, Wakil Ketua I DPRD Sumut, Kajati Sumut, Ketua Pengadilan Tinggi, Dan Seluruh PJU Polda Sumut.
Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia mengucapkan Pertama-tama kepada keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di manapun juga selamat hari Bhayangkara ke 75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini.
Selain tugas – tugas utamanya adalah jajaran Polri juga bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter dan tenaga kesehatan dengan aparat Pemda khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini.
Saya minta untuk jajaran Polri untuk aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19, Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya Polri jangan lengah penjaga dalam menjaga keamanan masyarakat dan penegakan hukum Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya” ucap Presiden dalam zoom meeting ini.

Joko widodo juga mengatakan Sejalan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi bentuk-bentuk ancaman yang sangat cepat terhadap masyarakat dan negara juga kompleks Polri harus menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan kejahatan Penggunaan wewenang Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir.

 

Polri bukan hanya harus tampil tegas dan tanpa pandang bulu tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat Polri juga harus berwajah ramah dan selalu melayani masyarakat luas.

 

Polisi harus Presisi dalam menjalankan berwenangnya harus akurat dalam membuat keputusan harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tersebut pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius rekruitmen, pendidikan, dan promosi harus dilakukan secara transparan dan promosi. akuntabel harus mencari karakter yang sesuai dengan tugas-tugas Polri dan harus menguasai perkembangan IPTEK terbaru” pungkas Presiden.

 

“Selamat kepada dan teruslah memberikan pengabdian terbaik dan negara semoga Tuhan yang maha kuasa memudahkan kita dalam menjalankan Amanah ini Kepolisian Negara Republik Indonesia teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi menjadi Abdi utama nusa dan bangsa terima kasih. lanjutkan dengan syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 Polda Sumut.