January 20, 2022

Menyajikan Berita Teraktual

Polisi Gagalkan Transaksi Shabu, Pengedar Diringkus Ditengah Jalan

SIANTAR || Indocybernews.com – Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali menangkap seorang pria yang merupakan pengedar narkotika jenis shabu-shabu di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 13.30 Wib.

Diketahui pria tersebut bernama Shembara (32) yang merupakan warga Kelurahan Tiga Balata, Kabupaten Simalungun.

Penangkapan itu berawal informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang sedang membawa Narkotika jenis Shabu-shabu di Jalan Melanthon Siregar, Keluarahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar.

Kemudian personil Satuan Narkoba berangkat menuju alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan dan setibanya dilokasi tersebut, personil Satuan Narkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang berdiri di pinggir jalan.

Setelah melihat gerak-gerik yang mencurigakan, personil langsung menangkap, kemudian pria tersebut mengaku bernama Shembara (32), warga Kelurahan Tiga Balata Simalungun.

Personil Satuan Narkoba menyuruh pelaku Shembara untuk memperlihatkan Narkoba miliknya, kemudian pelaku Shembara mengeluarkan 1 buah botol yang terbuat dari plastik yang berisi 4 paket narkotika diduga jenis shabu dengan berat brutto 2.23 gram dan 3 plastik klip kosong dari dalam celana di selipan bagian pinggang.

Hasil interogasi yang dilakukan, Pelaku Shembara mengakui bahwa shabu tersebut adalah miliknya yang di beli dari K di Jalan Patuan Anggi, Kota Pematangsiantar lalu dilakukan pencarian terhadap K namun belum ditemukan.

Saat dikonfirmasi Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Iptu Rudi Panjaitan melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar.

“Benar telah diamankan seorang pria terkait penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dan masih kita lakukan pengembangan terhadap pelaku berinisial K, selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses hukum selanjutnya,” ucapnya.