October 19, 2021

Menyajikan Berita Teraktual

Polisi Grebek Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi

Polisi Grebek Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi

Polisi Grebek Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi

JAKARTA, Indocybernews.com – Polisi menangkap satu terduga teroris di Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dan Jakarta Timur Senin (29/3/2021), sehari setelah bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Terduga teroris yang ditangkap adalah pemilik bom dan bahan peledak. Polisi juga memeriksa seorang perempuan, yang diketahui merupakan istri dari terduga yang ditangkap.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, tim Gegana Brimob Polri kekinian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara atau olah TKP.

“Diamankan satu orang pelaku diduga pemilik bom dan bahan baku bahan peledak,” kata Fadil di lokasi, Senin (29/3/2021).

Fadil enggan mengungkapkan apakah terduga pelaku ini terkait dengan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan atau tidak.

Menurutnya, hal itu akan disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Apakah memiliki keterkaitan bom di Makassar atau tidak akan dijelaskan pak Kapolri di Polda Metro Jaya,” katanya.

Sebelumnya, dua terduga teroris juga diamankan di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi juga tengah melakukan olah TKP di sekitar lokasi.

Dalam penggerebekan terduga teroris mmdi Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Senin pagi pukul 09.00 WIB sempat terdengar ledakan.

Ledakan terdengar di lokasi penggerebakan terduka teroris di wilayah kawasan Mega Regency, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

Asap berwarna putih mengepul dari dalam rumah dengan gerbang biru yang diamankan oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror.

Berdasarkan keterangan kepolisian, ledakan menyebabkan warga kaget dan sempat panik. Namun, polisi saat ini sudah berhasil mengatasi situasi di lapangan.

Sebelumnya, diketahui bahwa kepolisian mengamankan sejumlah bom rakitan dan bom siap ledak dari penggerebakan tersebut.

“Betul,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan, saat dikonfirmasi soal penangkapan tersebut, Senin (29/3/2021). (red)

Baca juga : Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Pasangan Suami Istri

Baca jugaKapolri Minta Masyarakat Tak Panik Pasca Bom Bunuh Diri di Katedral